Sungai Martapura
PigiNews

Sandiaga Uno Ingin Buat Wisata Sungai Banjarmasin Seperti Thailand?

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno siap dukung pengembangan potensi wisata sungai Banjarmasin.

Banjarmasin dikenal memang memiliki sungai yang cukup terkenal. Berangkat dari hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pun akan mendorong pengembangan potensi wisata sungai yang ada di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Keinginannya ini disampaikan saat Sandiaga Uno berolahraga pagi di tepian Sungai Martapura pada, Kamis (2/9/2021). 

Baca Juga : Benarkah Industri Pariwisata Menuju Pulih di Kuartal Dua Tahun 2021 Ini?

Menurut Sandiaga Uno, Banjarmasin yang dijuluki sebagai “Kota Seribu Sungai” ini memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan wisata sungai dengan konsep waterfront seperti di Istanbul, Turki, dan Bangkok, Thailand. “Banjarmasin ini adalah kota Seribu Sungai. Jadi sungai ini harus digunakan sebagai beranda kita,” jelasnya mengutip dari detiktravel.

Upaya pengembangan potensi wisata sungai di Banjarmasin ini pun didukung lewat program Martapura Bungas. Ini adalah program yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan. Ini sekaligus program revitalisasi dan meningkatkan kualitas air sungai dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021. Sandiaga Uno juga ingin jika ke depannya wisata sungai ini bisa terlaksana. 

Seperti diketahui, sungai ini tercatat ada 978 aliran. Menurut Sandiaga Uno, ini bisa dimanfaatkan sebagai wahana baru dalam pengembangan pariwisata di Kota Banjarmasi. Mulai dari segi atraksi, dan sebagainya. Tidak hanya itu, bahkan dirinya juga mendorong pola perjalanan menggunakan perahu di sepanjang Sungai Martapura dan Sungai Barito yang melintasi Banjarmasin. 

Baca Juga : Keren, Wakatobi Sabet Penghargaan Desa Wisata Tourism Award

0 comments on “Sandiaga Uno Ingin Buat Wisata Sungai Banjarmasin Seperti Thailand?

Leave a Reply

%d bloggers like this: