Film Inspiratif buat liburan
Local Experiences

4 Film Traveling Ini Memiliki Kisah yang Inspiratif Sekaligus Menyenangkan

Banyak film dari dalam dan luar negeri yang memiliki plot bagus sekaligus gambar-gambar menawan!

Bagi kawanjo yang suka berwisata tapi butuh sedikit gambaran tentang destinasi wisata ataupun kisah inspiratif yang akan membuatmu langsung memesan tiket dan berangkat ngetrip, jangan lupa tonton kembali beberapa list film berikut ini. Soalnya film yang mengangkat tema traveling biasanya memiliki plot sekaligus gambar-gambar yang memukau. Siapa tahu kedua hal ini jadi sumber inspirasimu sebelum pergi ngetrip. 

Ada beberapa daftar film traveling yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia dan mancanegara. Cuma kali ini Pigijo akan memberikanmu beberapa daftar film traveling lokal dulu saja ya, check these out!

1. Film Filosofi Kopi 2 Ben & Jody

Film traveling
Filosofi Kopi, kenalkan kopi keliling Indonesia

Gak bohong sih, pertama kali menonton film ini di seri pertama, saya semakin cinta dengan kopi, terutama dengan cara penyajian kopi. Dan sejak itu juga saya suka penyajian kopi v60. Dengan metode ini, aroma kopi pun semakin menonjol. Oke lanjut ke Filosofi Kopi 2 ya. Film keduanya cukup gokil sih kawanjo. Masih juga berputar soal topik kopi, tetapi kali ini ditambahkan bumbu traveling. 

Kopi dan traveling sungguh pepaduan yang luar biasa. Ben dan Jody pun memulai perjalanan keliling Indonesia untuk menyebarkan kenikmatan kopi. Bumbu intrik yang jadi penyedap, ditambah lagi edukasi mengenai kopi semuanya ada di film in kawanjo. Kerennya, setiap daerah yang disinggahi dengan kendaraan VW Combi mereka, sudah pasti memiliki keragaman budaya dan jenis kopi yang ada di Indonesia. 

Baca Juga : Kangen Bali, Yuk Nonton Empat Film Ini

2. Film Aruna dan Lidahnya

Film Traveling
Jelajahi kuliner

Buat yang hobi traveling alias ngetrip, nggak lengkap kalau gak punya hobi kuliner, bener nggak? Saya yakin beberapa diantara kawanjo pasti pernah ada yang rela ngetrip hanya untuk berburu kuliner khas daerah tersebut. Tetapi bonusnya tetap menikmati keindahan alam di destinasi wisata tujuan. Kalau kamu tipe yang seperti itu, cocok banget nih untuk menyaksikan film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo berjudul Aruna Dan Lidahnya. 

Kisahnya dimulai saat diberikan tugas menyelidiki kasus flu burung, tokoh-tokoh dalam film ini berkeliling nusantara sekaligus berwisata kuliner. Matamu akan puas melihat keindahan alam dari Surabaya hingga Pontianak dan juga beragam kuliner khasnya.

3. Film Trinity Traveler

Film Traveling
Trinity drama sekaligus menjalani hobi ngetrip yang seru

Diperankan oleh aktris sekaligus musisi Indonesia yaitu Maudy Ayunda sebagai Trinity. Film ini diangkat dari buku best seller. Kisahnya tentang cinta Trinity yang diwarnai dengan perjalanan wisatanya ke berbagai tempat. Tempat destinasinya keren-keren loh, mulai dari Labuan Bajo sampai Maladewa. Buat kawanjo yang suka kisah drama dan perjalanan, film ini cocok karena menyajikan kombinasi yang sempurna. 

4. Film Negeri Dongeng

Film Traveling
Film Negeri Dongeng

Ini adalah sebuah film yang diproduksi oleh Aksa7art dan termasuk genre dokumenter yang pernah ditayangkan secara terbatas. Bahkan, film Negeri Dongeng ini pernah diputarkan dalam Delhi International Film Festival dan sekaligus jadi obat rindu para WNI yang saat itu tinggal di India. Kisah perjalanan para tokohnya dilakukan pada bulan November 2014 sampai April 2016. 

Tujuh tokoh yang dikisahkan salah satunya Nadine Chandrawinata melakukan pendakian ke tujuh gunung di Indonesia dan melalui berbagai peristiwa. Pokoknya kawanjo bisa menyaksikan kekayaan alam, budaya Indonesia dan keramahan penduduk lokal yang ditonjolkan dalam film ini. Cocok buat kawanjo yang senang atau ingin mendaki gunung, film ini cocok ditonton untuk memuaskan dahagamu!

Sudah kepikiran belum rencana liburan kemana bulan September ini, cek info paket wisata menariknya di sini

Baca Juga : 5 Rekomendasi Film Kuliner Nusantara Teman Nonton saat PPKM

0 comments on “4 Film Traveling Ini Memiliki Kisah yang Inspiratif Sekaligus Menyenangkan

Leave a Reply

%d bloggers like this: