Sandiaga Uno minta tingkatkan protokol kesehatan
PigiNews

Sandiaga Uno Tetap Minta Tingkatkan Protokol Kesehatan di Desa Wisata

Angka COVID-19 sedang menurun, tetapi Menparekraf tetap ingatkan peningkatan protokol kesehatan di desa wisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengingatkan kembali kepada seluruh pengelola desa wisata agar meningkatkan penerapan protokol kesehatan. Selain karena takut lengah ditengah angka penurunan COVID-19, langkah ini juga dilakukan demi pengembangan desa wisata sejalan dengan tren pariwisata terbaru. 

Baca Juga : Wow! Papua Punya 3 Taman Nasional yang Salah Satunya Masuk Dalam Daftar UNESCO!

Melansir kompas, sekedar informasi Sandiaga Uno dan Dewan Juri Lomba Anugerah Wisata Indonesia (ADWI) 2021 sedang berkunjung ke 50 desa wisata yang terpilih. Hingga saat ini, pihaknya sudah mendatangi hampir tujuh desa wisata, di antaranya adalah Desa Wisata Sungai Batang di Sumatera Barat dan Desa Wisata Cisande di Sukabumi. 

Seperti diketahui, ADWI sendiri adalah lomba yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dari semuanya ada sekitar 1.831 total desa wisata dari 34 Provinsi yang kini menjadi peserta lomba pada tahun ini.  Desa wisata sendiri adalah salah satu dari sekian usaha Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang berusaha membangkitkan kembali dunia pariwisata setelah terpukul oleh pandemi COVID-19.

Baca Juga : 3 Daerah di Indonesia Ini Siap Dicanangkan Jadi Destinasi Wisata Kesehatan

0 comments on “Sandiaga Uno Tetap Minta Tingkatkan Protokol Kesehatan di Desa Wisata

Leave a Reply

%d bloggers like this: