Work From Bali
Local Experiences

Mau Work From Bali? Sebaiknya Simak 4 Tips Berikut Ini ya Kawanjo

Di masa pandemi COVID-19 ini, tren work from everywhere kini semakin digemari, salah satunya adalah dari Bali

Pandemi COVID-19 juga mengajarkan banyak hal untuk kita semua. Betapa pentingnya menjaga kesehatan dan tetap berakal sehat. Selain itu, COVID-19 juga membuka mata kita jika sebenarnya bekerja itu bisa darimana saja, asalkan ada koneksi internet dan stop kontak untuk charger laptop, maka pekerjaan pun bisa dilakukan. Demi membangkitkan kembali dunia pariwisata, pemerintah pun mengajak masyarakat Indonesia lewat program Work From Bali.

Baca Juga : Uji Adrenalin dengan 5 Kegiatan ini Saat Liburan di Bali

Work From Bali (WFB) ini dilakukan dengan tujuan untuk menghidupkan kembali roda perekonomian di Bali terutama di sektor pariwisata. Kenapa harus Bali? Karena di pulau Dewata ini banyak sekali destinasi wisata bagus yang bisa jadi acuan buat ngetrip setela pekerjaan selesai, atau mungkin bekerja sambil pergi liburan. Bali juga menawarkan environment yang sangat mendukung untuk bekerja secara online. Sebelum berangkat ke Bali, sebaiknya simak tips Work From Bali berikut in :

1. Menentukan Destinasi Wisata Untuk Work From Bali

Work From Bali
Menentukan destinasi wisata untuk work from Bali

Bali punya banyak wilayah favorit untuk dikunjungi. Mulai dari Kuta sampai Ubud semuanya punya daya tarik pariwisata yang oke. Tapi, ingat tujuanmu adalah work from Bali kawanjo. Tidak semuanya di Bali itu tepat dijadikan pilihan sebagai tempat Work From Bali. karena tujuannya adalah bekerja, jadi utamakan pilih lokasi yang ada jaringan internet sekaligus kondisi yang memungkinkan sinyal provider kawanjo tidak terganggu.

Setelah memastikan hal yang utama tersebut, langkah selanjutnya adalah memilih tempat Work From Bali yang dekat dengan fasilitas dan sarana umum. Contohnya seperti lokasinya dekat jika ingin pergi ke tempat makan, mini market, dan beberapa toko untuk memenuhi kebutuhan hidup kawanjo sehari-hari. 

2. Menyesuaikan Akomodasi Saat Work From Bali

Work From Bali
Pastikan akomodasinya sesuai dengan kebutuhan WFB

Langkah kedua adalah memilih akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan WFB kawanjo. Biar Work From Bali produktif usahakan memilih akomodasi yang punya fasilitas WIFI yang memadai. Ini dikarenakan kamu bekerja secara online, jadi jaringan internet itu penting sekali. Tidak hanya itu, pastikan juga akomodasi yang dipilih nyaman dan enak buat bekerja. Seperti punya area luas dan nyaman. Tinggal kamu pilih deh mau stay di Villa atau Hotel, iya nggak kawanjo?

3. Persiapkan Semua Kebutuhan Untuk Work From Bali

Work From Bali
Packing jangan lupa bawa semua keperluan WFB

Packing kawanjo! Jangan lupa packing itu penting banget, apalagi kamu akan meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang cukup lama untuk Work From Bali (WFB). Jangan hanya sibuk membawa pakaian hits saja buat ke Bali, hehehe. Jangan lupa untuk membawa pakaian rumahan yang nyaman, ditambah pakaian formal untuk keperluan meeting online. Selain itu, kawanjo juga jangan lupa untuk membawa perlengkapan penunjang aktivitas bekerja. Mulai dari laptop lengkap dengan aksesorisnya seperti charger, mouse dan mungkin headset untuk meeting. 

4. Tetap Prokes dan Jaga Jarak

Work From Bali
Jangan lupa saat ini masih pandemi, jadi wajib prokes ya kawanjo

Selain harus sudah vaksinasi COVID-19 dosis pertama, kamu juga wajib ingat kalau kita masih ada dalam cengkraman pandemi COVID-19. So, tetap waspada dan jaga protokol kesehatan. Gunakan masker kemanapun kawanjo pergi, baik itu ke cafe, pantai, restoran ataupun bukit saat berada di Bali.

Gimana, seru nggak Work From Bali? Cek paket wisata menariknya di sini.

Baca Juga : Rekomendasi Paket Wisata Menarik Buat Ngetrip ke Bali

0 comments on “Mau Work From Bali? Sebaiknya Simak 4 Tips Berikut Ini ya Kawanjo

Leave a Reply

%d bloggers like this: