Semarang Smart City
PigiNews

Semarang Masuk Kawasan Wisata Prioritas Nasional?

Resmi masuk sebagai smart city, kini kawasan Semarang jadi prioritas wisata

Kabar gembira khususnya bagi masyarakat Semarang nih kawanjo. Kabupaten Semarang kini resmi ditetapkan  menjadi salah satu smart city oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Direktur Tata Kelola Aplikasi Komunikasi Ditjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo RI yaitu Marian Fatima Barata. Kini Kabupaten Semarang resmi jadi salah satu dari 47 kabupaten dan kota yang difokuskan menjadi lokasi program Smart City.

Baca Juga : Sandiaga Uno Tetap Minta Tingkatkan Protokol Kesehatan di Desa Wisata

Kemenkominfo juga mendampingi penyusunan master plan kawasan pariwisata prioritas nasional dan ibu kota negara baru. ““Program smart city ditujukan untuk mengembangkan kabupaten dan kota di kawasan pariwisata agar layak huni. Kabupaten Semarang berada dalam kawasan pariwisata Borobudur,” jelasnya melansir kompas.com

Ada beberapa poin kelebihan jika sebuah kota menjadi terpilih sebagai smart city. Salah satunya adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat. Hal ini juga disampaikan oleh Bupati Semarang Ngesti Nugraha yang menghimbau agar pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) bisa menyinergikan program smart city dengan rencana strategis dinas, hingga semuanya bisa berjalan dengan baik. 

Baca Juga : Sandiaga Uno Ingin Buat Wisata Sungai Banjarmasin Seperti Thailand?

0 comments on “Semarang Masuk Kawasan Wisata Prioritas Nasional?

Leave a Reply

%d bloggers like this: