Local Experiences

Hadirkan ‘Santorini’ di Labuan Bajo, Loccal Collection Hotel Layak Masuk Dalam Wishlist

Industri pariwisata Nusa Tenggara kian berkembang, hotel ala Santorini ini bisa jadi magnet

Kini kawanjo tak perlu lagi jauh-jauh ke Santorini kalau hanya ingin menikmati laut indah di depan mata sambil menginap di penginapan berwarna biru dan juga putih layaknya di Yunani. Disertai desain yang khas, kini Labuan Bajo punya hotel serupa yang bakal bikin kawanjo seperti sedang benar-benar ada di Santorini! Yup, Loccal Collection hotel namanya.

Menghadap langsung ke lautan indah kepulauan Komodo, Loccal Collection hotel punya rancang bangun yang menawan! Semua sudutnya tampak indah, classy, dan juga Instagenik sehingga cocok bagi siapa saja yang ingin foto pre-wed, melangsungkan resepsi pernikahan privat, berbulan madu, liburan bareng pasangan, atau bahkan bersama keluarga dan juga teman.

Paradoks positif bagi pariwisata Indonesia

Loccal Collection Hotel
Bukan sekedar gimmick, hotel ini juga punya konsep yang baik

Resmi dibuka pada Oktober 2020 lalu, Loccal Collection Hotel juga punya konsep bisnis menarik. Sesuai dengan namanya, hotel ini hadir sebagai media pemberdayaan masyarakat lokal. Semua staff nya berasal dari tanah NTT! Tak cuma itu, seluruh bangunannya pun dibangun oleh pekerja lokal dan dengan menggunakan material lokal yang berkualitas baik pula.

Jadi, meski mengusung konsep visual Santorini yang sangat kental, penginapan ini sesungguhnya punya local DNA yang begitu kuat. Sangat Indonesia dan sangat Nusa Tenggara. Meski terdengar paradoks, namun ada dua hal yang tampaknya ingin mereka bangun sekaligus dalam penginapan ini. Pertama adalah pengalaman menginap yang meski gimmick namun berkelas, kedua yaitu tanggung jawab mereka secara sosial pada masyarakat setempat dan pada sumber daya yang ada di sekitarnya.

Seluruh staf yang bekerja pada penginapan ini merupakan warga setempat

Tak heran jika Loccal Collection Hotel terus menggadang-gadang tentang ‘rasa lokal’ yang akan kawanjo dapat sejak tiba di lobi hotel hingga pulang kembali ke rumah. So, the Santorini concept is just for the whole building! Karena selebihnya, kawanjo tetap takkan melupakan ke-Indonesiaan tempat ini terutama dari segi pemandangan lautnya dan dari seluruh staf yang melayani.

Baca juga: Labuan Bajo dan Likupang Bakal Punya Kapal Wisata Glass-Bottom Karya Anak Bangsa

Penginapan Konseptual di tengah alam yang menawan

Pemandangan Labuan Bajo yang undefeatable!

Tak perlu mendebatkan jenis penginapan mana yang terbaik di Labuan Bajo. Karena sesungguhnya di mana pun kawanjo bermalam, kawanjo tetap akan merasa sedang berada di tepian surga. Labuan Bajo terlalu dan selalu indah dari sudut mana pun! Oleh sebab itu, manisnya Loccal Collection Hotel rasanya dapat menambah dan melengkapi memori manis dalam perjalananmu.

Ada 11 tipe kamar yang bisa dipilih mulai dari range harga Rp1.200.000-12.000.000/malam. Tipe-tipe tersebut adalah Standard room, Superior, Deluxe, dan juga Suite. Next, tipe suite pun ditingkatkan lagi menjadi 3 tipe yaitu Wehang Suite, Lobo Suite, dan Lentar Suite. Lalu, mulailah masuk kamr bertipe villa mulai dari Hempa Rae, Villa Cunca, Villa Ranco & Batu Cermin dan Sano Nggoang. Kawanjo tinggal sesuaikan dengan budget liburan yang dipunya.

Pemandangan aduhai Loccal Collection Hotel
Instagenik dari berbagai sisi

Tiap kamar tentu punya kelebihannya masing-masing. Jika kawanjo hanya bepergian bersama keluarga dan juga teman, maka tipe Standar atau Deluxe pun sudah cukup. Namun jika sedang berbulan madu, maka Hempa Rae dan Villa Cunca bisa jadi pilihan. Nah, kalau pergi dengan keluarga, maka Villa Ranco/Batu Cermin dan Sano Nggoang adalah pilihan tepat karena mampu mengakomodasi 4 tamu dalam satu kamar.

Oh, iya. Restorannya juga tak kalah menarik, lho. Sambil mengudap sajian nikmat racikan in-house chef yang andal, kawanjo bisa menikmatinya sambil lihat laut NTT yang unbelievably real! Ditemani terpaan angin laut yang selalu bikin rindu, dining area di sini sangat cocok untuk digunakan romantic dinner bareng pasangan atau memorable place bagi teman dan keluarga.

Labuan Bajo sebagai keutamaannya

Area makan di Loccal Collection Hotel
Wulan Guritno aja udah pernah ke sini, lho. Kawanjo kapan, nih, kira-kira?

Dengan desain dan konsep yang nyaris sempurna, tentu yang tak boleh dilupakan adalah di mana Loccal Collection Hotel terbangun. Disirami pemandangan laut Labuan Bajo yang spektakuler, bias sinar matahari terbit dan terbenam yang cantik, dan alam Nusa Tenggara Timur yang sulit diungkapkan dengan kata-kata, maka penginapan ini jadi amat layak untuk disambangi.

Jika kawanjo bermalam di sini, maka kawanjo juga bisa pilih ragam aktivitas menarik yang disediakan. Mulai dari berkeliling perairan dengan kapal, mengunjungi Pulau Komodo dan pulau-pulau tenar lainnya, jalan-jalan di Kota Labuan Bajo sambil cari street food, lihat-lihat pasar malam Kampung Ujung, mampir ke pelabuhan lokal, hingga main ke Bukit Cinta dan Amelia Hill.

Sunset di Loccal Collection Hotel
Bisa menikmati pemandangan begini? Kurang romantis apalagi?!

Tinggal minta bantuan staff hotel untuk hubungi in-house tour agency mereka, dealing dan langsung cusss, deh, jika harga cocok. Bahkan, kawanjo juga boleh minta carikan penyewaan rental mobil setempat yang bagus, lho. Jadi kawanjo bisa jalan-jalan sendiri tanpa harus terikat dengan agen travel. Menyenangkan, kan!? Gimana, sudah siap ke Labuan Bajo? Yuk! Berangkaaaattttt….

Butuh informasi lebih lanjut mengenai Loccal Collection? Bisa langsung Klik di sini ya! Atau kalau kawanjo ingin paket tur Labuan Bajo yang super lengkap jadi tak usah repot harus cari travel agent lagi sesampainya di sana, kawanjo juga bisa, nih, ngintip di sini. Ada banyak paket seru yang bisa dipilih. Dengan harga bersahabat, kawanjo betul-betul bisa puas liburan di tanah pre-historic dragon.

Baca juga: Ngetrip ke Flores, Wajib Mampir ke 5 Desa Adat Cantik Ini

0 comments on “Hadirkan ‘Santorini’ di Labuan Bajo, Loccal Collection Hotel Layak Masuk Dalam Wishlist

Leave a Reply

%d bloggers like this: