Ngrombo Sukoharjo
PigiNews

Raih Gelar Desa Wisata Terbaik, Apa saja Keistimewaan Desa Wisata Ngrombo Sukoharjo?

Raih gelar sebagai desa wisata terbaik, yuk coba intip ada apa aja di Ngrombo Sukoharjo

Congratulations buat Desa Ngrombo, Kecamatan Baki, Sukoharjo yang berhasil juara 1 dalam ajang lomba desa wisata kategori kreatif di awal bulan September 2021 ini. Ini adalah lomba desa wisata yang diikuti 465 desa dari seluruh Indonesia. Siapa sangka jika desa wisata Ngrombo mampu menyisihkan ratusan desa wisata lain di setiap daerah yang ikut berpartisipasi dalam lomba itu. 

Baca Juga : Manfaat Vaksinasi COVID-19, Salah Satunya Untuk Ngetrip di Indonesia

Nah, kawanjo sendiri pernah mendengar atau tahu nggak desa wisata Ngrombo Sukoharjo ini? Yuk simak beberapa fakta menarik desa wisata Ngrombo Sukoharjo di bawah ini:

Desa Ngrambo Dikenal Kampung Gitar? 

Kawanjo ternyata selama ini Desa Wisata Ngrombo dikenal sebagai kampung gitar atau sentra industri gitar yang berada di Kabupaten Sukoharjo. Tidak hanya gitar saja yang ada di sini, tetapi juga banyak potensi desa lainnya yang digarap sekelompok pelaku kreatif di sana selama beberapa tahun terakhir. 

Desa wisata Ngrombo Sukoharjo
Sentra industri gitar

Bahkan di setiap wilayah rukun tetangga (RT) terdapat patung gitar dengan jenis berbeda-beda. Misalnya, klasik, ukulele, hingga flamengo. Tidak hanya itu saja, bahkan di sini juga ada sebuah taman yang dikenal dengan sebutan Taman Pocong. Jadi jika kamu berkunjung ke desa wisata Ngrombo Sukoharjo bisa mencobanya.

Perpaduan Budaya, Kuliner dan Wisata Alam

Desa wisata Ngrombo yang berhasil juara menjadi desa wisata terbaik ini ternyata memiliki jumlah pengunjung yang mencapai sekitar 1000 orang setiap akhir pekan.  Potensi desa wisata yang dimilikinya adalah budaya, kuliner, dan wisata alam. Nah, keempat potensi desa ini menjadi sebuah bagian yang tidak terpisahkan dan kini dioptimalkan.  Setidaknya, ada 15 lokasi yang bisa dikunjungi masyarakat di desa wisata Ngrombo, Sukoharjo, mulai dari taman di pinggir anak Sungai Bengawan Solo, kuliner desa, hingga wisata budaya.

Wah, gimana tertarik mencoba ngetrip ke desa wisata Ngrombo Sukoharjo? Cek paket wisata menariknya di sini.

Baca Juga : Semarang Masuk Kawasan Wisata Prioritas Nasional?

0 comments on “Raih Gelar Desa Wisata Terbaik, Apa saja Keistimewaan Desa Wisata Ngrombo Sukoharjo?

Leave a Reply

%d bloggers like this: