Wisata Yogyakarta
PigiNews

3 Tempat Wisata Yogyakarta Diberikan Rekomendasi Uji Coba Pembukaan

PPKM Level 3 memberikan kesempatan kepada beberapa tempat wisata di Yogyakarta untuk uji coba pembukaan

Pandemi COVID-19 belum berakhir, kini pemerintah kembali memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Di masa PPKM Level 3 ini setidaknya ada tiga tempat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang kini mendapatkan rekomendasi untuk ikut uji coba pembukaan kembali. 

Baca Juga : Semarang Masuk Kawasan Wisata Prioritas Nasional?

Melansir kompas.com, beberapa rekomendasi tempat wisata tersebut diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Hanya saja ketiga lokasi tempat wisata yang yang bisa dibuka atas izin kementerian belum bisa disebutkan secara rinci. Tapi bisa dipastikan jika Kementerian hanya menyebut tiga di antara ini akan mendapatkan SK (Surat Keputusan).  

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji meminta kepada Dinas Pariwisata DIY untuk segera melakukan komunikasi dengan kementerian guna memastikan destinasi wisata mana saja yang bisa diperbolehkan buka saat PPKM Level 3. Aji bahkan mengatakan sebelum Pemerintah DIY memberikan izin, pihaknya tetap akan memastikan kelengkapan pembukaan tempat wisata terpenuhi terlebih dahulu. Misalnya saja seperti pembukaan Candi Boko yang harus menyediakan area mencuci tangan dan sebagainya. 

Baca Juga : Sandiaga Uno Tetap Minta Tingkatkan Protokol Kesehatan di Desa Wisata

0 comments on “3 Tempat Wisata Yogyakarta Diberikan Rekomendasi Uji Coba Pembukaan

Leave a Reply

%d bloggers like this: