PigiNews

Intip Fasilitas Kereta Mewah Cirebon yang Dinaiki Sandiaga Uno

Menparekraf mencoba Kereta istimewa ke Cirebon. Yuk liat ada apa aja

Dalam kunjungannya ke Cirebon, Jawa Barat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggunakan sebuah Kereta Istimewa dari PT Kereta Api Pariwisata (KA Wisata).

Melansir kompas.com, Sandiaga Uno mencoba untuk memanfaatkan salah satu layanan KA Wisata dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (10/9/2021) pukul 06.40 WIB.

Baca Juga :Sandiaga Uno Ingin Buat Wisata Sungai Banjarmasin Seperti Thailand?

“Kereta Istimewa ini menerapkan pilar yang kita dorong dalam pengembangan pariwisata ke depan yang berkualitas dan berkelanjutan,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga mengatakan jika Kereta Istimewa ini sudah menghadirkan inovasi yang bisa menjadi atraksi bagi wisatawan yang bepergian dengan moda transportasi tersebut.

Lalu ada apa saja sih inovasi dan fasilitas yang tersedia di Kereta Istimewa dari KA Wisata ini?

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengatakan, satu rangkaian Kereta Istimewa terdiri dari 2 kereta berjenis KRD dengan total kapasitas 40 penumpang.

Nah keistimewaan Kereta Api Wisata ini adalah memiliki banyak fasilitas kawanjo. Mulai dari fasilitas ruang rapat, lounge, minibar, karaoke, mushala, dan toilet. Selain itu, kereta ini memiliki tempat santai seperti ruang keluarga, tempat untuk menonton televisi dan karaoke bersama.

Pokoknya cocok deh pakai Kereta Api Wisata ini untuk reuni, rekreasi, sampai bisnis. Harganya gak murah tapi fasilitasnya luar biasa.

Baca Juga :Siap-Siap! Kereta Api Bandara Yogyakarta International Airport Segera Beroperasi

0 comments on “Intip Fasilitas Kereta Mewah Cirebon yang Dinaiki Sandiaga Uno

Leave a Reply

%d bloggers like this: