Sandi ingin santri bantu ekonomi
PigiNews

Sandiaga Uno Dorong Para Santri Agar Menjadi Pengusaha Ekonomi Kreatif

Luncurkan program Santri Digitalpreneur Indonesia, Menparekraf ingin santri turut membangun ekonomi bangsa

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meluncurkan program Santri Digitalpreneur Indonesia. Dengan adanya program ini, Sandiaga Uno berharap jika para santri bisa berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi khususnya di sektor teknologi dan digital. Santri Digitalpreneur ini adalah sebuah program pelatihan dan pendampingan untuk para santri dalam rangka mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif. 

Baca Juga : Sandiaga Uno Serahkan Pengaturan Pengunjung di Bawah 12 Tahun Kepada Pengelola

Menurut Sandi, transformasi digital jadi satu cara untuk memaknai pembangunan kemerdekaan Indonesia. Tentunya dalam era digital seperti ini, berdakwah tidak perlu lagi dilakukan secara konvensional karena bia adanya digitalisasi dan bisa membuka peluang komunikasi lewat konten digital. Oleh sebabnya, 4,3 juta santri di 31.385 di Indonesia berpotensi jadi platfform yang sangat potensial bagi umat Islam dan juga Indonesia. 

Sandiaga Uno juga menambahkan jika para santri pada nantinya harus diberikan bekal soft skill dan berbagai keterampilan lainnya. Tidak hanya harus dan wajib melek digital saja, tetapi juga mampu menyiapkan diri sebagai entrepreneur, seperti berjualan online dan menciptakan konten kreatif di dunia maya.

Baca Juga : 3 Daerah di Indonesia Ini Siap Dicanangkan Jadi Destinasi Wisata Kesehatan

0 comments on “Sandiaga Uno Dorong Para Santri Agar Menjadi Pengusaha Ekonomi Kreatif

Leave a Reply

%d bloggers like this: