Oleh-oleh khas Bandung buat nyemil
Local Experiences

Trip Ke Bandung, Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Buat Nyemil Dong..

Bandung jadi destinasi wisata paling favorit, terutama saat weekend tiba. Selain banyak spot menarik, di sini juga banyak kuliner enak beberapa diantaranya bisa jadi oleh-oleh

Bandung, apa yang terlintas jika kawanjo mendengar nama kota ini? Tempat wisatanya, keramahan masyarakatnya, sejuknya udara, penginapan yang juga sangat oke, terakhir nih kulinernya dong, hehehe. Oh iya, Bandung juga punya banyak camilan yang sangat lezat nih, mulai dari yang berkuah sampai kering. Gurih dan pedas tinggal kawanjo pilih saja mana yang cocok. 

Baca Juga : Mau Ngetrip ke Bandung, Yuk Kunjungi 5 Hidden Gems Ini

Jadi buat kamu yang rencana weekend ini mau trip ke Bandung, jangan lupa habis menikmati indahnya destinasi wisata yang oke, beli oleh-oleh. Oleh-oleh khas Bandung bisa untuk kerabat, keluarga, atapun juga untuk kita konsumsi sendiri sambil nonton film di rumah. Check these out!

  • Bakso Aci Bandung
Oleh-Oleh camilan Bandung
Bakso Aci Bandung

Bakso merupakan kuliner yang paling banyak penggemarnya, mirip dengan bakmie deh kawanjo. Tapi bakso yang dibahas kali ini bukan bakso biasa melainkan bakso aci. Bakso aci adalah olahan tepung kanji yang kini digandrungi banyak orang. Kuah yang dimiliki oleh bakso aci ini itu memiliki rasa asam dan pedas. Cocok banget nih dijadikan camilan saat suasana dingin atau seperti sekarang yang sedang sering turun hujan. 

  • Rujak Cireng 
Oleh-Oleh Camilan Bandung
Rujak cireng ini cocok jadi oleh-oleh camilan buat teman

Memiliki bahan dasar aci atau tepung kanji, rujak cireng adalah salah satu camilan yang bisa dikatakan populer di Bandung. Cireng sendiri singkatan dari aci digoreng kawanjo. Oleh karena itu cireng punya cita rasa yang kita tahu semua itu renyah pada bagian luar dan kenyal di dalamnya. Rujak cireng sendiri adalah cireng yang dinikmati sembari mencocol sambal rujak pedas manis. Cocok banget ini camilan buat di rumah sambil santai atau ngobrol ringan bersama teman. Bungkus jangan lupa buat oleh-oleh. 

  • Tahu Bandung
Oleh-oleh camilan Bandung
Tahu susu

Camilan yang cocok dijadikan sebagai oleh-oleh berikutnya adalah tahu bandung. Tahu Bandung ini punya rasa gurih dan tekstur yang luar biasa lembutnya, ditambah lagi tahu ini tidak massam kawanjo. Nah, produk tahu yang terkenal di Bandung adalah Tahu Susu Khas Lembang. Kamu bisa membeli Tahu Susu Khas Lembang ini yang sudah digoreng ataupun mentah.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa coba jenis oleh-oleh tahu lainnya seperti Tahu Tauhid, Tahu Yun Yi, Tahu Talaga dan Tahu Sehat Bersih.

  • Seblak Bandung
oleh-oleh camilan Bandung
Seblak Instan Bandung

Mungkin banyak diantara kawanjo yang membaca poin terakhir oleh-oleh Bandung ini beranggapan, ah di Jakarta juga banyak. Memang benar kok, tapi sekedar informasi seblak adalah makanan khas Bandung yang punya kuah gurih dan pedas. Isinya variasi mulai dari bakso,sosis, ceker ayam, telur, kerongkongan ayam, dan lain-lain. Meski banyak pedagang seblak, tapi seblak khas Bandung beda, seperti ada nilai-nilai tersendiri, namanya juga oleh-oleh, hehehe. Kamu bisa membeli seblak instan di berbagai gerai seperti toko oleh-oleh khas Bandung. 

Jangan lupa habis having fun ngetrip ke Bandung, bungkusin oleh-olehnya ya. Cek paket wisata menariknya di sini.

Baca Juga : Ngetrip ke Bandung Anti Ribet? Cek Paket Wisata Menariknya di Pigijo

0 comments on “Trip Ke Bandung, Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Buat Nyemil Dong..

Leave a Reply

%d bloggers like this: