Local Experiences

5 Trip Bus dengan Pemandangan Indah di Indonesia

Ngetrip naik bus bakal memberikan pengalaman berbeda, sekaligus bisa nikmati pemandangan indah disepanjang perjalanan.

Buat kawanjo yang hobi ngetrip, pasti sudah tahu jika transportasi jadi salah satu media penting saat bepergian untuk menikmati berbagai destinasi wisata. Ngetrip melalui jalur darat, selain menggunakan kendaraan pribadi, kawanjo juga bisa menjajal transportasi massal seperti bus atau bus pariwisata.

Berwisata pakai bus memang lebih seru, lantaran bisa pergi bareng keluarga, teman, sahabat bahkan cuma berduaan aja sama pacar. Ada beberapa jalur yang memiliki pemandangan spektakuler yang bikin ngetrip pakai bus jadi lebih asyik dan seru abis.

1. Jalur Jembatan Kelok 9 – Sumatera Barat

Kelok 9
Trip pemandangan indah naik bus di kelok 9

Kelok Sembilan yang terdiri atas 9 tikungan ini merupakan jalur penghubung antara Provinsi Sumatera Barat dengan Provinsi Riau. Jalur jembatan layang yang berada dikerimbunan hutan Bukit Barisan ini melewati juga Cagar Alam Harau, dan Cagar Alam Air Putih. Pembangunan jembatan layang ini menggunakan konsep green construction atau bangunan yang tetap memperhatikan faktor kelestarian alam, dan menjadi ikon wisata daerah Sumatera Barat.

2. Jalur Bakauheni-Bandar Lampung

Pemandangan trip pakai bus di jalur jalan Sudirman, Bakauheni

Saat ngetrip dari Pelabuhan Bakauheni menuju Bandar Lampung, ada beberapa bus yang akan melalui jalur jalan Sudirman. Beberapa titik pada jalur ini disuguhkan pemandangan hamparan kebun jagung dan sawah dengan latar belakang perbukitan yang menghijau. Tak hanya itu, dikarenakan jalur ini berada dipinggir laut, kawanjo juga bisa menikmati keindahan Selat Sunda.

Baca juga: 5 Spot Sunrise Terbaik di Jawa Barat, Ada di Bandung Sampai Bogor

3. Jalur Rancabuaya-Cidaun, Jawa Barat

Indahnya pemandangan di Jembatan Cilaki/Kementerian PUPR

Jalur ini merupakan trip dari Garut menuju Cianjur Selatan. Jika ngetrip dimulai dari kota Garut, kawanjo bisa menikmati hijaunya kebun teh, Gunung Cikuray dan Papandayan serta Curug (air terjun) Tujuh di kawasan Gunung Gelap. Saat memasuki jalur pantai selatan ada Puncak Guha, hamparan savana di pinggir laut. Kawanjo juga akan melintasi jembatan Cilaki dan indahnya deburan ombak Samudera Indonesia.

4. Jalur Pantura, Rembang-Tuban, Jawa Timur

Jalur Pantura Rembang-Tuban terbentang antara Kabupaten Rembang hingga Kabupaten Tuban menyuguhkan suasana ngetrip dengan pemandangan pesisir Laut Jawa yang indah dan menyegarkan. Tak jarang, para pengendara menyempatkan waktu untuk berhenti sejenak di jalur ini untuk menikmati kesejukan angin dan pemandangan pantai Utara pulau Jawa.

5. Jalur Situbondo-Banyuwangi, Jawa Timur

Ngetrip melalui jalur ini, kawanjo akan melihat megahnya PLTU Paiton dan hutan jati Baluran dengan pemandangan yang aduhai. Jalur yang berada di kawasan wisata pantai Watudodol ini juga berbatasan dengan Selat Bali. Jika melakukan trip di malam hari, pendar cahaya lampu di pulau Bali akan terlihat jelas, bikin ngetrip jadi lebih asyik.

Gimana seru banget kan ngetrip naik bus sambil menikmati pemandangan indah di Indonesa? Buruan cek paket wisata menarik lainnya di sini

Baca juga: Ada Apa di Jambi? Berikut 5 Destinasi Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Ke Sana

0 comments on “5 Trip Bus dengan Pemandangan Indah di Indonesia

Leave a Reply

%d bloggers like this: