Sandiaga Uno
PigiNews

Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Pemimpin ASEAN Kerja Sama Gaet Turis

Untuk membangkitkan kembali gairah dunia pariwisata, Sandiaga Uno ajak pemimpian ASEAN kerja sama.

Pandemi COVID-19 belum berakhir. Meskipun saat ini di Indonesia pemerintah menurunkan level PPKM ke angka tiga, bukan berarti kita lupa akan bahayanya virus ini. Vaksinasi COVID-19 masih berjalan, akan tetapi sekali lagi kita harus tetap melakukan protokol kesehatan, salah satunya adalah selalu memakai masker kemanapun pergi ya kawanjo. 

Baca Juga : 3 Daerah di Indonesia Ini Siap Dicanangkan Jadi Destinasi Wisata Kesehatan

Dalam rangka untuk membangkitkan kembali gairah dunia pariwisata di Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf) Sandiaga Uno pun mengajak para menteri di kawasan Asia Tenggara untuk bekerja sama dalam rangka pembukaan kembali wilayah tersebut untuk wisatawan asing. Lewat acara Global Tourism Forum : Hybrid Event Leaders Summit Asia Indonesia 2021, Sandiaga Uno juga menambahkan jika ada tiga hal kolaborasi.

Penerapan aturan kesehatan serta keamanan dan penyelenggaraan aktivitas. Menuruttnya, semua harus saling berbagi informasi terbaru terkait pandemi, protokol kesehatan, keamanan dan terutama adalah prosedur CHSE ( Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability demi mencapai pemahaman bersama.  Sandiaga Uno juga mengajak para menteri untuk memastikan penerapan aturan kesehatan dan keselamatan. 

Aturan ini memang kerap dianggap mempersulit orang yang akan melakukan perjalanan, akan tetapi peran ini sangat penting demi memastikan jika wilayah Asia Tenggara bisa menanggulangi pandemi COVID-19. Sekedar informasi tambahan, menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, setidaknya terjadi penurunan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) untuk wilayah Ibu Kota Jakarta. Menurunnya mencapai angka 82,9 persen tepatnya dari Januari-Juli 2021

Semoga pandemi COVID-19 berlalu ya kawanjo. Makanya ayo kita tetap prokes dan sukseskan vaksinasi COVID-19. Biar liburan lebih aman dan nyaman lagi.

Baca Juga : 3 Tempat Wisata Yogyakarta Diberikan Rekomendasi Uji Coba Pembukaan 

0 comments on “Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Pemimpin ASEAN Kerja Sama Gaet Turis

Leave a Reply

%d bloggers like this: