Lifestyle Technology

11 Alasan Paling Masuk Akal Untuk Beli Paket Trip di Marketplace Pariwisata

Apa sih keunggulan beli trip di marketplace pariwisata hingga banyak orang menyukainya?

Keberadaan marketplace pariwisata penyedia paket liburan kini makin marak di Indonesia. Saking banyaknya, kadang kawanjo pasti sering bingung, kan, akan beli di marketplace yang mana? Nah, Pigijo paham banget, nih, kebingungan-kebingungan ini! Tapi satu hal yang pasti, browsing paket trip di marketplace pariwisata itu memang seru!

Hmmmm, apa sih serunya? Lalu kenapa sebagian dari kita ada yang sangat senang beli paket trip dari marketplace pariwisata dan ada juga yang tidak? Rasanya ada beberapa alasan, deh, yang mendasari seseorang sangat happy ketika beli paket trip dari sebuah marketplace penyedia tour package. Ingin tahu apa itu? Yuk, intip 11 alasan paling masuk akal berikut.

1. Terima Beres

Terima beres
Gak usah pusing mikirin itinerary sama budgeting. Tinggal cussss!

Dengan membeli paket trip di marketplace, kawanjo tinggal terima beres segala sesuatunya. Dengan membayar sejumlah uang, maka kawanjo akan langsung dapat semua pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan tanpa perlu repot bikin itinerary sendiri. Selain itu, trip di marketplace pariwisata biasanya sudah termasuk tiket masuk destinasi wisata. Jadi kawanjo tak perlu pusing lagi!

Selain itu, adapun asuransi perjalanan yang seringkali sudah disertakan. Bahkan di masa pandemi seperti ini, banyak trip di marketplace yang sudah menyertakan tes antigen atau PCR gratis sebagai salah satu bentuk kemudahan yang disediakan. Selama budget kawanjo mencukupi, semua memang terasa lebih gampang daripada harus mengurus semuanya sendiri di masa pandemi.

2. Relatif aman

Transaksi aman
Seperti marketplace lainnya, transaksi di marketplace memang relatif lebih aman

Sistem pembayaran di marketplace pariwisata biasanya sudah terjamin aman. Apalagi kalau marketplace nya terbilang besar dan terpercaya. Bisa dipastikan transaksi kawanjo akan baik-baik saja. Namun biar begitu, bukan berarti marketplace pariwisata yang masih baru jadi tak meyakinkan. Selama bukti transaksi bisa dilihat, maka transaksi pun bisa dilacak. Jika ada sesuatu yang tak beres, hal itu pun bisa langsung diurus. So, kawanjo tak rentan ditipu.

3. Bisa menyesuaikan budget

budgeting
Bisa langsung pilih trip yang sesuai budget tanpa harus puyeng urus ini itu

Saat memilih trip dalam marketplace, kawanjo bisa menyesuaikan budget yang dimiliki. Tinggal pilih trip yang diinginkan, lihat harganya, sesuaikan dengan interest kawanjo apakah trip itu benar-benar akan membawa kawanjo ke tempat yang worthy, dan bayar kemudian. Jadi tak usah bingung susun apa-apanya sendiri. Sudah susun itinerary sendiri, harus susun anggaran sendiri pula. Duh!

Dengan beli trip di marketplace pariwisata, semua sudah disesuaikan dengan kemampuan. Semakin murah, semakin sedikit fasilitas dan kemudahan yang akan kawanjo dapat. Namun jika sebanding dengan harganya, maka banyak trip yang justru lebih valueable. Sedangkan semakin mahal, maka akan semakin banyak pula fasilitas dan layanan yang didapat. Pelesiran pun jadi kian mudah!

4. Praktis, bisa transaksi kapan saja dan di mana saja

Pesan trip dari dapur sambil duduk di lantai aja bisa!

Karena segalanya kini tersedia di ruang maya, maka platform marketplace bisa diakses dari mana pun dan kapan pun kawanjo mau. Selama punya gawai, maka transaksi dapat dilakukan anytime! Hal ini jelas sangat praktis terutama di masa pandemi. Tak perlu lagi melakukan pertemuan tatap muka dengan agen perjalanan hanya untuk membeli sebuah paket trip. Dari HP bisa!

Apalagi kalau kawanjo punya mobile banking, transaksi jadi jauh lebih cepat. Tinggal pilih trip yang dimau, bayar. Begitu seterusnya. Mau pemesanan dilakukan dari tempat tidur, kantor, atau dari mana pun, bisa! Inilah keunggulan bisnis marketplace. Kawanjo dibuat senang dan tergantung padanya karena kemudahan transaksi yang ditawarkan sungguh menembus ruang dan waktu!

Baca juga: Trip Ke Bandung, Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Buat Nyemil Dong

5. Punya banyak metode pembayaran

metode pembayaran
Pilih metode pembayaran paling aman dan nyaman yang kawanjo percaya

Ada banyak metode pembayaran yang ditawarkan sehingga siapa saja bisa melakukan transaksi tanpa terkecuali. Bisa dengan transfer manual, virtual account billing, lewat aplikasi semacam OVO, Dana, Go-Pay, Kredivo, kartu kredit, atau dengan cara lain yang sesuai dengan payment habit kawanjo. Jadi buat yang tak punya CC jangan bingung. Bayar saja pakai apa yang kawanjo punya.

6. Banyak promo

promo
Ini yang bikin markteplace banyak diburu orang. Sering ada promo besar-besaran!

Tak terelakkan, promo yang diberikan oleh marketplace selalu menarik. Tak heran banyak yang lebih senang belanja di marketplace ketimbang secara offline. Begitupun marketplace pariwisata. Ada begitu banyak promo yang bisa kawanjo nikmati mulai dari voucher menginap, potongan harga hotel mewah, dan lain sebagainya. Ini yang bikin orang senang.

Bahkan, untuk trip jenis tertentu misalnya trip dengan kapal pesiar atau dengan pesawat terbang, ada potongan harga tambahan lagi jika sedang Harbolnas, tanggal kembar seperti 9.9, 8.8, dan lain sebagainya. Korting besar-besaran ini yang selalu jadi daya tarik marketplace pariwisata. Selama bisa liburan hemat, kenapa harus cari yang mahal? Begitu kiranya prinsipnya. Hehehe!

7. Banyak pilihan

Saking banyaknya pilihan sampe bingung!

Lalu, seperti marketplace pada umumnya, marketplace pariwisata adalah tempat berkumpulnya para agen travel atau penjual trip lainnya. Oleh karena itu, pilihannya sangat banyak sehingga kawanjo bisa menentukan trip mana yang lebih menarik untuk dibeli lengkap dengan plus-minus nya. So, kawanjo bisa langsung membandingkan harga.

Memilih trip yang worth to buy sampai yang paling kurang menarik perhatian jelas bisa dilakukan di sini. Bahkan, kawanjo bisa memasukkan trip impian ke dalam wishlist. Semua serba gampang. Malah, ini jadi salah satu aktivitas menarik yang biasa dilakukan calon pembeli saat sedang bosan di kantor atau bahkan sebelum tidur.

Banyaknya pilihan juga berpengaruh pada serunya melihat-lihat itinerary yang dibuat oleh masing-masing penjual. Membandingkan harga dengan pengalaman apa yang kiranya didapat jika kawanjo membeli trip tersebut, adalah sebuah user experience tersendiri yang jadi poin menarik dalam membeli trip di marketplace pariwisata.

8. Review

Rajin-rajin baca ulasan orang mengenai pengalamannya menggunakan trip yang akan kawanjo beli, ya, supaya tak rugi jika ternyata mengecewakan

Beberapa marketplace pariwisata menyediakan kolom review atau ulasan untuk diisi secara jujur oleh penggunanya. Di sinilah kawanjo bisa lihat trip mana saja yang layak dibeli atau tidak. Pelajari pengalaman pengguna lain dalam menggunakan trip tersebut. Jika meyakinkan dan banyak ulasan baiknya, maka kawanjo bisa turut membelinya. Fitur ini akhirnya jadi nilai tambah tersendiri yang membuat marketplace pariwisata jadi lebih digemari di era sekarang ini.

9. Trip Bundling

Beli tiket Disneyland sambil macet-macetan di jalan? Jelas bisa, dong!

Menyenangkannya lagi, paket trip di marketplace pariwisata biasanya sering bundling dengan destinasi wisata lain. Seperti misalnya, membeli sebuah trip sudah termasuk tiket masuk wahana atau tempat wisata. Atau membeli sebuah trip sudah dapat asuransi perjalanan dan lain sebagainya. Ini yang bikin kawanjo jadi tak repot saat mau jalan-jalan.

Bahkan, beberapa marketplace tak melulu jualan trip melainkan hal-hal yang berhubungan dengan trip tersebut. Seperti misalnya menjual tiket masuk sebuah tempat, menjual paket aktivitas seperti kelas yoga atau memasak, paket penyewaan transportasi, hingga hal kecil lainnya yang selalu kawanjo cari kalau lagi jalan-jalan 😁

10. Hemat waktu dan tenaga

beli trip
Salah satu tujuan teknologi adalah memangkas jarak dan waktu. Semua jadi serba mudah dengan adanya marketplace

Lalu, beli trip di marketplace pariwisata sudah jelas hemat waktu dan biaya. Tak perlu uang transport untuk datang ke agen tour and travel dan tak perlu meluangkan waktu berjam-jam sehingga kawanjo masih bisa menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk hal yang lebih urgent dibandingkan hanya untuk memilih dan beli trip di sebuah tempat secara offline.

11. Interaktif

Kalau mau tanya-tanya tinggal chat penjual. Sungguh meringankan segala urusan.

Terakhir, beli dengan cara ini juga terbilang lebih interaktif karena kawanjo bisa langsung bicara dengan penjual trip melalui fitur live chat atau langsung Whatsapp jika tersedia nomornya. Pokoknya semua serba mudah, efisien, dan bisa dipertanggungjawabkan, deh! So, masuk akal, kan, kenapa orang senang beli paket trip lewat marketplace pariwisata. Keuntungannya banyak!

Baca juga: Cari Tempat Ngetrip yang Sejuk di Surabaya,? Ada Kok, Seru Lagi

0 comments on “11 Alasan Paling Masuk Akal Untuk Beli Paket Trip di Marketplace Pariwisata

Leave a Reply

%d bloggers like this: