Mentawai
Local Experiences

Inilah Keindahan Alam Mentawai yang Bisa Kamu Coba

Kepulauan Mentawai merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Barat yang punya destinasi wisata eksotis

Jika kawanjo berkesempatan ngetrip ke Sumatera Barat, jangan hanya menjelajahi Kota Padang saja ya. Soalnya, ada juga destinasi wisata yang indah, apalagi jika bukan Kepulauan Mentawai. Kepulauan Mentawai itu terdiri dari empat pulau besar kawanjo, mulai dari Pulau Sipora, Pulau Siberut, Pulau Pagai Selatan, dan juga Pulau Pagai Utara. Ditambah lagi, ratusan pulau kecil di sekitarnya yang tentunya menyimpan banyak obyek wisata alam dan budaya menarik. 

Baca Juga : 11 Upacara Adat yang Bakal Bikin Kamu Makin Cinta Indonesia!

Pokoknya dijamin seru, dan tidak terlupakan deh. Penasaran kan, yuk simak beberapa destinasi wisata di Kepulauan Mentawai. Pokoknya it’s all about beach.

  • Berselancar di Pantai Nyang Nyang
Pantai Mentawai
Berselancar di pantai Nyang Nyang Mentawai

Wow, ini cocok banget buat kawanjo yang punya hobi berselancar tapi masuk kategori yang terbilang sudah mahir. Pantai ini adanya di Pulau Nyang Nyang, dan terkenal dikalangan para peselancar, bahkan disebut sebagai tempat terbaik ketiga di dunia karena punya ombak yang cukup memacu adrenalin. Bahkan menurut orang banyak, bulan Juni sampai Agustus gelombang ombaknya bisa mencapai 4 meter. 

Buat yang tidak hobi berselancar tenang aja, di sini kamu juga bisa menghabiskan waktu liburanmu dengan berkano atau snorkeling. Bahkan kamu tetap bisa menikmati keindahannya walaupun hanya berjemur di pantai dan menunggu matahari terbenam. 

  • Snorkeling di Pulau Awera
Pantai Mentawai
Menikmati matahari terbenam di Awera

Buat kawanjo yang mau menyendiri sambil menikmati dan mensyukuri keindahan alam Indonesia, cocok banget ngetrip ke Pulau Awera. Air laut di sini sangat jernih, kamu bisa memuaskan hobimu snorkeling atau menyelam karena perairannya yang tenang. Jangan lewatkan juga momen matahari terbenam di sini. Oh iya di sini juga banyak kok penginapan yang menyediakan spot cantik. 

  • Pantai Mapadegat 
Pantai Mentawai
Snorkeling, atau berselancar semuanya bisa di sini

Menyusuri pasir putih dan ombak yang seru di pantai Mapadegat yang berada di Pulau Sipora jadi menu wajib bagi para peselancar dengan kualitas ombaknya yang mendunia. Pokoknya, di sini surganya berselancar. Jadi kalau ngetrip kesini jangan lupa buat coba serunya berselancar ya kawanjo. 

  • Menyusuri Kecantikan Pantai Jati
Pantai Mentawai
Pantai Jati

Begitu tiba di Desa Tuapejat, kamu baru bisa sampai di Pantai Jati ini. Kira-kira butuh waktu sekitar 10 menit saja deh. Di sini kamu bisa menikmati sejuknya udara di bawah keteduhan pohon-pohon kelapa.Garis pantai yang indah mengundang banyak orang datang ke sini untuk bersantai dan berenang. Pokoknya seru deh kawanjo. Dijamin menyenangkan banget,

Yuk ah liburan, daripada suntuk di rumah. Inget tetap prokes ya dan jangan lupa cek paket wisata menariknya di sini.

Baca Juga : Inilah Destinasi Wisata Indonesia yang Punya Kisah Melegenda

0 comments on “Inilah Keindahan Alam Mentawai yang Bisa Kamu Coba

Leave a Reply

%d bloggers like this: