ngetrip, marching band, desa wisata, desa wisata, cisande, desa wisata cisande, kawanjo, menparekraf, sandiaga, paket wisata,
PigiNews

Selain Marching Band Opa-Oma, Ada Apa Lagi di Desa Wisata Cisande?

Kunjungannya ke 50 desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, Sandiaga Uno disambut marching band para lansia di Desa Cisande.

Penampilan marching band mungkin sudah biasa bagi warga, karena merupakan salah satu tradisi di Desa Wisata Cisande. Sebagai bentuk apresiasi atas semangat yang luar biasa, Sandiaga juga menyawer pemain marching band Opa-Oma yang terbentuk sejak tahun 2015 ini.

“Opa-Oma semangatnya luar biasa sekali dalam mendukung daya tarik wisata di desa ini. Semangatnya patut kita tiru,” ujar Sandiaga.

Anggota marching band di Desa Wisata Cisande rata-rata berusia 50-70 tahun dan tidak memiliki pengalaman sebagai pemain marching band sebelumnya. Namun hal ini sukses menjadi salah satu daya tarik Desa Wisata Cisande.

ngetrip, marching band, desa wisata, desa wisata, cisande, desa wisata cisande, kawanjo, menparekraf, sandiaga, paket wisata,
Menghias layang-layang di Desa Wisata Cisande.

Desa Wisata Cisande ini memiliki potensi dari sisi edukasi peternakan. Tak heran para wisatawan dapat mengikuti beragam kegiatan edukasi, beberapa di antaranya budidaya ikan hias dan ikan lele. Selain mengikuti kegiatan edukasi peternakan, wisatawan juga bisa menghias layang-layang, menanam padi, dan menjalani kegiatan outbond berupa flying fox, panahan, river tubing, dan kemah di camping ground.

Sandiaga menjajal panahan di Desa Wisata Cisande.

Baca juga: Sandiaga Uno Tetap Minta Tingkatkan Protokol Kesehatan di Desa Wisata

Buat yang doyan kulineran, kalian bisa mampir ke taman kuliner yang isinya angkringan dan warung kopi. Hebatnya lagi kalian diijinkan merasakan sensasi masak masakan tradisional khas Desa Wisata Cisande. Mantap banget Kawanjo.

Setelah wisata kuliner, mereka bisa melihat kerajinan tangan warga Desa Cisande dengan mengunjungi rumah produksi kriya sandal jepit, rumah produksi permainan tradisional khas Desa Wisata Cisande, rumah produksi anyaman bambu, rumah produksi abon lele, rumah produksi batik khas Kecamatan Cicantayan di Sukabumi, dan pakaian khas pangsi. Banyak ya yang bisa kita eksplor di sini.

ngetrip, marching band, desa wisata, desa wisata, cisande, desa wisata cisande, kawanjo, menparekraf, sandiaga, paket wisata,
Desa Wisata Cisande pemandangannya boleh juga nih Kawanjo.

Well, jika kalian menginginkan wisata antimainstream, ngetrip ke desa wisata bakal seru sih Kawanjo. Ini baru satu, masih ada lebih dari 1800 desa wisata dengan keunikannya sendiri di Indonesia. Kalau kalian bingung, kalian bisa cek di sini ya. Selamat mencoba Kawanjo!

Baca juga: Pengumuman Penting, Hari Ini Naik Kereta Harus Sudah Vaksin COVID-19

0 comments on “Selain Marching Band Opa-Oma, Ada Apa Lagi di Desa Wisata Cisande?

Leave a Reply

%d bloggers like this: