PPKM Level 3 Indonesia
PigiNews

Inilah Daftar PPKM Level 3 di Jawa dan Bali

Sudah tidak ada lagi PPKM level 4, kini turun menjadi level 3, berikut updatenya per 21 September 2021

Pandemi COVID-19 belum berakhir. Meski beberapa destinasi wisata dan lokasi kuliner sudah dibuka, kita diwajibkan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Tidak hanya itu saja, bahkan pemerintah juga kembali memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level1-4 di Jawa Bali. Hanya saja kali ini perpanjangan PPKM di Jawa dan Bali dilakukan selama dua minggu sampai Senin (4/10/2021).

Baca Juga : Mau Work From Bali? Sebaiknya Simak 4 Tips Berikut Ini ya Kawanjo

Meski begitu, kini sudah tidak ada lagi daerah yang kena level 4 di Jawa dan Bali. Ini tercantum dalam instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 43 Tahun 23 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4,3, dan 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali. Melansir kompas.com, ini adalah update daftar daerah PPKM Level 1 sampai Level 3 di Jawa dan Bali.

DKI Jakarta

Wilayah Ibukota Jakarta masuk dalam area PPKM Level 3. PPKM Level 3 berlaku di seluruh Jakarta sampai ke lokasi di Kepulauan Seribu.

Banten

Untuk wilayah Banten, PPKM Level2 nih kawanjo. Pemberlakuan PPKM Level 2 di Banten ini meliputi wilayah Serang, Pandeglang, dan Lebak. Sedangkan Kabupaten Tangerang masuk ke PPKM Leve 3. Areanya meliputi Kota Tangerang Kota Cilegon Kabupaten Tangerang Kota Tangerang Selatan Kota Serang.

Jawa Barat

Untuk daerah Jawa Barat kini sudah masuk PPKM Level 2. Seru nih, karena Jawa Barat dikenal banyak memiliki destinasi wisata menarik dan juga kuliner yang nggak ada matinya. Areanya meliputi, Kabupaten Kuningan Kabupaten Sukabumi Kabupaten Pangandaran Kabupaten Majalengka Kabupaten Karawang Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cianjur Kabupaten Ciamis Kabupaten Subang Kabupaten Garut.

Sedangkan untuk area yang masih PPKM Level 3 meliputi, Kota Sukabumi Kota Bogor Kota Bekasi Kota Bandung Kabupaten Tasikmalaya Kabupaten Purwakarta Kota Tasikmalaya Kota Depok Kota Cimahi Kota Banjar Kota Cirebon Kabupaten Cirebon Kabupaten Bogor Kabupaten Bekasi Kabupaten Bandung Kabupaten Bandung Barat Kabupaten Sumedang.

Itulah rangkuman singkat beberapa kota di Indonesia yang kini sudah masuk PPKM Level 3 dan 2 kawanjo.

Baca Juga : Selain Marching Band Opa-Oma, Ada Apa Lagi di Desa Wisata Cisande?

0 comments on “Inilah Daftar PPKM Level 3 di Jawa dan Bali

Leave a Reply

%d bloggers like this: