Bandung vs Jogja
Local Experiences

Bandung vs Jogja, Kawanjo Lebih Pilih Ngetrip Kemana Nih?

Bandung dan Yogyakarta memang masuk destinasi wisata favorit di Indonesia

Setiap ambil cuti kerja ataupun melihat tanggal libur di kalender, kita sudah pasti memikirkan, kira-kira mau ngetrip kemana ya. Yup, tidak bisa dipungkiri jika kedua kota ini memang jadi tempat ngetrip yang sangat menarik. Apalagi jika dana ada, dan juga jatah cuti masih banyak, pasti langsung cus. Tapi nih, jika ada pilihan antara Jogja dan Bandung, kira-kira kawanjo mau kemana ya?

Biar kamu gak bingung, ada beberapa nih destinasi wisata yang bisa kamu kepoin. Siapa tahu jadi bisa referensi kamu buat ngetrip, entah itu ke Bandung ataupun Jogja, yuk dicek.

Baca Juga : Ups.. Jangan Pernah Ajak Zodiak Ini Buat Traveling ya, Dijamin Bakal Ditolak Deh!

  • Destinasi Wisata di Bandung
Bandung vs Jogja
Bandung punya banyak factory outlet

Ngetrip ke Bandung nih contohnya di sini banyak sekali destinasi wisata yang bisa kawanjo pilih. Dan bisa dipastikan, semuanya sangat instagramable. Pilihannya banyak banget nih, mulai dari alam, curug, sampai beberapa spot-spot yang memang sudah terkenal sejak dahulu yaitu Gedung Sate, Tangkuban Perahu, dan Masjid Raya Bandung.  Dan di Bandung juga gak hanya bicara soal tempat ngetrip bagus aja.

Di Bandung kamu juga bisa menghabiskan uang untuk berbelanja, hehehe. Kamu yang suka ke Bandung pasti tahu kalau di kota Kembang ini memang banyak sekali factory outlet terutama di kawasan Jalan Dago dan Jalan R.E Martadinata. Nggak ketinggalan oleh-oleh khas Bandung yaitu Kartika Sari dan sebagainya. 

  • Destinasi Wisata Yogyakarta
Bandung vs Jogja
Jogja memiliki banyak ragam tempat destinasi wisata

Ini adalah kota di Indonesia yang selalu dirindukan buat ngetrip setelah Bali, atau mungkin Jogja masuk yang pertama buat kawanjo? Kota Gudeg ini memang terkenal punya banyak destinasi wisata yang sangat luar biasa. Di sini pilihannya ada banyak mulai dari pantai, cagar budaya, sampai ke alam. Sebut saja, pantai Parangtritis hingga Kaliurang, Keraton Yogyakarta, Hutan Pinus Pengger dan masih banyak lagi. 

Jika Bandung punya banyak factory outlet, di Yogyakarta juga banyak nih beda konsep aja. Di Jogja itu ada Pasar Beringharjo. Ini adalah gudang buat kawanjo yang mau mencari banyak item barang, dari produk fesyen hingga kerajinan tangan. Tidak hanya itu, kalau kawanjo menelusuri Jalan Malioboro juga banyak kok pedagang di bagian kanan dan kiri jalan. Eits, nggak cuma itu aja, Sunday Morning UGM juga bisa nih jadi tempat belanja kawanjo, khususnya di hari Minggu aja ya. Jika merasa kurang, bisa coba untuk berburu barang bekas di Pasar Senthir dan Pasar Klithikan harus dituju. Selain itu, masih banyak lagi yang bisa kamu kunjungi, lho!

Mau ke Bandung atau Jogja, jangan lupa bahagia yang saat ngetrip. Ajak orang yang bisa bikin happy bukan malah merepotkan saat ngetrip, hehehe. Cek paket wisata menariknya di sini ya jo.

Baca Juga : Biar Aman dan Nyaman Menginap di Hotel, Simak 8 Tips Ini

0 comments on “Bandung vs Jogja, Kawanjo Lebih Pilih Ngetrip Kemana Nih?

Leave a Reply

%d bloggers like this: