Mal izinkan anak masuk
PigiNews

5 Mal Daerah Ini Uji Coba Terima Anak di Bawah Usia 12 Tahun

Di masa penerapan PPKM Level 3, ada beberapa mal yang uji coba terima anak di bawah usia 12 tahun

Indonesia memang sudah alami penurunan kasus COVID-19, meski begitu presiden Joko Widodo pun sudah mengingatkan untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap gelombang ketiga yang kemungkinan ada karena varian baru dari virus corona yaitu varian MU. Oleh karena itu, sampai sekarang pemerintah memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1-4. Berbeda dengan tipe perpanjangan sebelumnya, kali ini PPKM dilakukan selama dua minggu. 

Baca Juga : Sandiaga Uno Serahkan Pengaturan Pengunjung di Bawah 12 Tahun Kepada Pengelola

“Melihat perkembangan yang ada, perubahan PPKM level diberlakukan selama dua minggu untuk Jawa-Bali (hingga 4 Oktober 2021),” tegas Luhut melansir kompas.com. 

Tetapi, evaluasi pun akan tetap dilakukan setiap minggu demi mengantisipasi perubahan yang begitu cepat. Setidaknya kini ada mal di 5 daerah yang sedang uji coba untuk membuka bagi anak berusia di bawah 12 tahun. Namun anak-anak yang hendak masuk ke dalam mal harus benar-benar di bawah pengawasan dan pendampingan orang tua. Misalnya saja, anak lupa dan melepas masker, sebagai orang tua wajib memasangkannya kembali. 

Penyesuaian ini tidak dilakukan di semua daerah Indonesia, hanya ada 5 daerah saja yang siap melakukan uji coba pembukaan mal untuk anak di bawah usia 12 tahun. 5 daerah itu diantaranya adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Surabaya. Seperti diketahui, kini sudah tidak ada lagi Level 4 di Jawa dan Bali. Ini dikarenakan angka COVID-19 yang semakin membaik, serta penerapan protokol kesehatan serta penggunaan kewajiban aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga : Inilah Daftar PPKM Level 3 di Jawa dan Bali

0 comments on “5 Mal Daerah Ini Uji Coba Terima Anak di Bawah Usia 12 Tahun

Leave a Reply

%d bloggers like this: