PeduliLindungi jadi masalah
PigiNews

Aplikasi PeduliLindungi Jadi Masalah di Destinasi Wisata Banyumas?

Kemanapun kamu pergi sekarang di masa pandemi COVID-19 wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi

Pemerintah memang sudah menurunkan PPKM menjadi level 3, dan sudah mengizinkan beberapa destinasi wisata dibuka kembali. Tentunya semua dilakukan dengan protokol kesehatan, salah satunya adalah penerapan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi PeduliLindungi sudah jadi syarat bagi warga Indonesia yang ingin ngetrip di masa PPKM ini. Hanya saja, aplikasi ini justru menjadi masalah di tempat wisata Banyumas.

Baca Juga : Sandiaga Uno Tetap Minta Tingkatkan Protokol Kesehatan di Desa Wisata

Di Banyumas Jawa Tengah sendiri ini sudah ada setidaknya 42 tempat wisata yang saat ini sedang melalui proses verifikasi penerapan protokol kesehatan. Nah, kesiapan menerapkan PeduliLindungi ini jadi bagian verifikasinya. Sayangnya, aplikasi ini justru malah menimbulkan kendala di destinasi wisata Banyuwangi lantaran kebanyakan destinasinya berbasi alam. Destinasi wisata berbasis alam ini tentu menjadi permasalahan yaitu jaringan yang tidak menentu sehingga banyak wisatawan yang kesulitan untuk mengaksesnya. 

Meski terkendala sinyal, protokol kesehatan yang ketat tetap dilakukan bagi para wisatawan mulai dari pengecekan suhu, mencuci tangan, jaga jarak, masker sampai menunjukkan bukti sertifikat vaksin yang sudah tercetak. 

Baca Juga : Inilah Daftar PPKM Level 3 di Jawa dan Bali

0 comments on “Aplikasi PeduliLindungi Jadi Masalah di Destinasi Wisata Banyumas?

Leave a Reply

%d bloggers like this: