PigiNews

Ada Bakpia Rasa Duren dan Kopi? Yuk lah, Kuy Cobain Langsung di Jogja!

Sambil bantu UMKM, ayo icip bakpia dengan varian rasa baru yang lebih unik dan menarik

Jogja memang terkenal dengan camilan dan oleh-oleh khasnya yaitu bakpia. Nah, yang biasa kawanjo tahu tentu adalah bakpia rasa kacang merah dan kacang hijau (umbu). Namun seiring berjalannya waktu, varian rasa bakpia pun mulai beraneka macam. Rasa cokelat dan keju tentu sudah familiar di lidah kawanjo yang sering main ke Jogja.

Kini, sejak pandemi terjadi, ternyata sejumlah pengrajin bakpia di Jogja mulai memikirkan varian rasa baru yang dirasa akan menarik minat pembeli mengingat geliat industri ini cenderung lesu sejak COVID-19. Mereka harus putar otak untuk tetap bertahan di tengah krisis ekonomi yang punya efek panjang tak cuma pada industri besar melainkan industri menengah dan rumah tangga.

Bakpia Duren
Bakpia rasa keju itu biasa. Tapi rasa durian? Hmmm.. Wajib dicoba!

Hal inilah yang kemudian dilakukan oleh pengrajin bakpia rumahan yang ada di daerah Sanggrahan, Pathuk, Jogja. Mereka mulai melakukan inovasi di mana salah satunya dengan menciptakan rasa baru seperti rasa pandan, kopi, bahkan durian. Bayangkan, bakpia rasa pandan, kopi, dan juga durian, pasti menarik banget, kan?! Yakin kawanjo gak penasaran?

Baca juga: Bandung vs Jogja, Kawanjo Lebih Pilih Ngetrip Kemana Nih?

Tapi, tahukah kawanjo kalau selama ini sesungguhnya bakpia punya dua jenis? Yup, pertama yaitu bakpia kering seperti yang selama ini kawanjo tahu dan nakpua basah. Dua jenis ini punya varian rasa yang berbeda-beda. Memang bakpia kering jauh lebih variatif. Jika rasa kopi, keju, cokelat, dan durian bisa diaplikasikan ke bakpia kering, tak sama halnya dengan bakpia basah yang hanya bisa punya varian rasa kacang hijau.

Kebayang gak sih makan bakpia tapi rasa yang ketinggalan di mulut, tuh, rasa kopi? Yummm!

Selain membuat rasa baru, ternyata para pengrajin bakpia Jogja juga membuka toko online untuk memungkinkan para pembeli di luar Jogja untuk bertransaksi dengan mudah. Jadi kalau kawanjo kangen bakpia asli Jogja tapi kawanjo sedang ada di Lhokseumawe, Bogor, atau Pontianak, tentu bisa langsung sampai di tujuan. Jaman begini apa sih yang gak bisa ya kan? Hehehe!

Baca juga: Inilah Daftar PPKM Level 3 di Jawa dan Bali

Jadi, kawanjo jangan lupa untuk beli bakpia Jogja secara online juga, ya. Apalagi kalau belum pernah coba varian rasa kopi dan durian. Bisa langsung order! Karena selain bisa mengobati rasa rindu akan makanan Jogja satu ini, kawanjo juga bisa membuat industri rumahan tetap bernapas di tengah kondisi yang membuat banyak industri tersengal hebat.

Kalau kawanjo pengen jalan-jalan atau ngetrip tapi bingung mau ke mana, cek paket trip lengkap yang bisa langsung kawanjo pilih di sini, ya! Banyak paket seru yang memudahkan kawanjo untuk vakansi tanpa perlu repot mikir mau ke mana dan ngapain aja.

0 comments on “Ada Bakpia Rasa Duren dan Kopi? Yuk lah, Kuy Cobain Langsung di Jogja!

Leave a Reply

%d bloggers like this: