Tipe-tipe temen yang ngeselin diajak ngetrip
Local Experiences

Tipe-Tipe Teman yang Ngeselin Pas Diajak Ngetrip, Nomor 2 Duh !

Mulai dari yang ngaret, batal, sampai yang perhitungan dengan sahabat sendiri pokoknya semuanya ada deh

Helo kawanjo, bukannya mau curhat tapi kayaknya bener nggak sih kalau banyak banget tipe-tipe teman ngetrip? Pergi ngetrip memang bisa dilakukan bersama siapa saja, tetapi menurut saya terkadang ada keseruan tersendiri kalau ngetrip bersama teman-teman, setuju nggak, hehehe. Biarpun yang sudah berkeluarga, terkadang perlu ngetrip bersama kawan-kawan buat lepas penat.

Baca Juga: 10 Lagu Enak Pilihan Pigijo yang Pas Untuk Didengar di Puncak Gunung

Tapi bicara soal teman ngetrip memang gak semulus dan semudah diatur seperti keluarga. Namanya juga teman, ya terserah mereka dong bebas. Tapi kadang kebiasaan ini bikin jadi gregetan sendiri nih! Apalagi kalau udah ingin banget liburan ke destinasi wisata favorit yang sudah direncanakan dari jauh-jauh hari. 

1. Udah Mepet Tapi Masih Ngaret

Tipe temen ngeselin diajak ngetrip
Udah tiba waktunya ngetrip, eh malah masih di atas kasur ketiduran.

Indonesia itu dikenal pusatnya tempat-tempat orang ngaret alias suka banget datang nggak tepat sesuai waktu yang sudah disepakati. Biasanya kalau ada temen ngetrip yang model seperti ini, duh rasanya tuh kesel banget. Apa mereka nggak lupa ya kalau pergi ke tempat yang sudah disepakati itu ada perhitungannya. Mulai dari mandi, makan, sampai kemacetan. Jadi kalau janji kumpul di jam 08:00 pagi jangan jam 07:30 baru jalan kawanjo!

2. Batalin Acara Mendadak

tipe ngeselin temen ngetrip
Sorri ada acara keluarga biasanya jadi alesan nih pas ngetrip udah mau jalan

Kita udah senang banget nih misalnya mau ngetrip atau road trip berempat atau berlima deh. Eh tiba-tiba saja dua diantaranya membatalkan niatnya bergabung ngetrip. Sementara itu, hotel, bensin, perbekalan dan sebagainya sudah disiapkan. Ini bikin keadaan jadi serba salah, bukannya nggak setia kawan tapi kan rencananya justru mau ngetripnya full team, bener nggak kawanjo?

3. Teman yang Sukanya Ngeteng

Tipe ngeselin temen ngetrip
Apa-apanya maunya nebeng terus. Tas nggak muat, nitip dikoper teman. Mau beli makanan lupa bawa duit cash

Ngeteng itu sebenarnya gak ada di kamus KBBI sih, cuma pada dasarnya ini adalah tipe teman yang hobinya nebeng terus sama yang lain. Mulai dari biaya perbekalan, sampai pembelian tiket bahkan kalau rencananya mau road trip biasanya gak mau keluar uang untuk diajak patungan bensin dan tol. Siapa nih yang sering banget begini, hayoo ngaku aja deh. 

4. Tetap Sibuk Ngurusin Pekerjaan

Tipe ngeselin temen ngetrip
Bos harusnya kasih tipe ini sebagai karyawan terbaik dong. Ngetrip aja masih mau bales chat sampai bales email

Terkadang bingung kalau membandingkan budaya kerja di Jepang, justru orang Indonesia itu biarpun lagi ngetrip atau liburan itu mereka masih mau loh bales chat dari orang kantor. Bahkan ada beberapa diantara mereka yang masih sibuk buka laptop cuma buat bales email, dan bahkan juga tetap join di meeting room hanya buat mendengarkan briefing dari atasan. Eh ada juga yang tetap ngepost di media sosial, tapi wajar sih kalau kerjaan sosial media admin, hehehe. 

Kalau mau ngetrip ya ngetrip aja jangan jadi orang yang bikin kesel dong. Biar liburannya berkesan gitu kawanjo. Cek yuk paket wisata di sini

Baca Juga : 10 Trip yang Bisa Kamu Lakukan Bareng Teman Saat Pandemi

0 comments on “Tipe-Tipe Teman yang Ngeselin Pas Diajak Ngetrip, Nomor 2 Duh !

Leave a Reply

%d bloggers like this: