Tips Memilih Kacamata Buat Trip
Lifestyle Technology

Butuh Kacamata Buat Ngetrip, Ini Tipsnya Biar Tidak Salah Beli

Selain camilan, power bank, dan juga buku bacaan, saat ngetrip juga perlu kacamatan gaya

Kawanjo seru nih ngetrip bersama teman, buruan mumpung masih longgar dan banyak paket promo trip menarik lainnya. Eits, bicara soal ngetrip ada beberapa barang atau benda yang selalu wajib dibawa. Mulai dari power bank, earphone, obat-obatan, sampai terakhir yaitu kacamata gaya. Kenapa sih kacamata gaya diperlukan? Sebenarnya kacamata gaya nggak hanya akan jadi pemanis kamu saat foto aja sih.

Baca Juga : Pesepeda Wajib Punya 5 Gadget Ini!

Tapi kacamata gaya juga sangat membantu kamu untuk menghalau sinar matahari. Terutama jika destinasi kamu memang selalu dengan alam. Jadi kacamata hitam itu diperlukan banget kawanjo.  Tapi seiring perkembangan zaman, sekarang itu banyak sekali model kacamata nih. Mulai dari frame oval sampai geometri, semuanya menyesuaikan wajah. 

Biar nggak salah pilih kacamata hitam buat ngetrip, sebaiknya kamu harus hati-hati dan pintar dalam memilih. Jika sampai salah bukan hanya tidak nyaman dipakai saja tapi juga akan terlihat kurang menarik dipandang. Yuk simak beberapa tips menariknya di bawah ini : 

1. Kacamata Hitam Harus Berkualitas

Tips Memilih Kacamata Hitam
Kualitas kacamata hitam buat ngetrip itu penting banget dan banyak manfaatnya

Mungkin sebagian besar kawanjo pernah mendengar istilah cengdem alias goceng adem, hehehe? Ini adalah istilah harga kacamata hitam murah yang suka kita temukan dibeberapa tempat wisata. Tapi sekarang udah nggak sih yang harganya Rp 5000 lagi. Untuk ngetrip disarankan jangan pernah beli kacamata hitam yang tidak berkualitas.

Pertama, akan percuma karena tidak bagus dan mudah rusak. Kedua, kacamata ini biasanya tidak memiliki fungsi maksimal, ini lanjut dipoin berikutnya ya. 

2. Kenali Bentuk Wajahmu

Tips memilih kacamata hitam buat ngetrip
Kenali bentuk wajah biar sesuai membeli kacamata hitamnya

Jangan maksa atau ikut-ikutan teman. Biasanya ada teman yang beli kacamata hitam dengan frame warna merah dan terlihat keren, belum tentu itu juga cocok buat kamu pakai. Ini dikarenakan setiap manusia punya bentuk wajah yang sangat beragam. Kamu harus tahu bentuk wajah sendiri saat akan membeli kacamata hitam buat pergi ngetrip.

Contohnya, jika kamu memiliki wajah panjang dengan tulang pipi tinggi dan dahi dalam, kacamata dengan frame lebih lebar akan terlihat cocok. Begitupula sebaliknya.

3. Wajib Bisa Menghalau Sinar Ultraviolet

Tips Memilih Kacamata Hitam
Wajib banget nih kalau punya kacamata hitam

Ini nih yang tadi dijelaskan akan dilanjutkan pada poin berikutnya. Biasanya kacamata hitam yang murah itu biasanya tidak memiliki kemampuan maksimal untuk menghalau sinar ultraviolet. Daripada kamu beli kacamata seharga Rp 20.000-50.000 terus cepat rusak dan gak maksimal, lebih baik beli yang original di optik. Jangan takut, fungsinya bagus banget kok dan juga punya nilai investasi yang oke buat dijual lagi jika mendesak.

4. Harus Lensa Polarized

Tips memilih kacamata hitam
Dijamin nyaman kalau ngetrip pakai kacamata ini nih

Bukan hanya bisa melindungi kita dari sinar ultraviolet saja, tetapi kacamata hitam yang bagus itu biasanya juga punya lensa polarized. Lensa ini bertugas menyaring sinar cahaya matahari yang masuk. Cahaya akan terpantul dari berbagai arah langsung terhalang, jadinya mata kita bisa jauh lebih nyaman dan aman karena efek dari silau. 

5. Model Terbaru dan Frame Ringan

Tips memilih kacamata hitam
Ringan dan model terbaru biar makin oke

Up to date! Jangan sampai kamu beli kacamata model lama ya kawanjo. Tapi ini semua balik lagi ke selera masing-masing sih ya. Intinya kalau kamu baru mau membeli kacamata hitam buat ngetrip baru-baru ini, sebaiknya cari dulu model yang lagi hits seperti apa terus sesuaikan dengan bentuk wajah. Dan satu lagi, pastikan memiliki frame yang ringan biar nyaman dipakainya. 

Udah siap mencari kacamata hitam? Kuy ke Bali bisa nih, cek paket wisata menariknya di sini.

Baca Juga : 6 Gadget Penyelamat Saat Traveling, Banyak Dijual Online

0 comments on “Butuh Kacamata Buat Ngetrip, Ini Tipsnya Biar Tidak Salah Beli

Leave a Reply

%d bloggers like this: