Danau toba pulih karena vaksinasi
PigiNews

Danau Toba Pulih Kembali karena Vaksinasi Masif dan Kriya

Banyak sektor wisata yang kembali dibuka, salah satunya adalah Danau Toba

Pandemi COVID-19 memang belum berakhir, namun penguatan dan juga vaksinasi corona yang dilakukan secara masif mampu memulihkan kembali destinasi wisata Danau Toba. Tidak hanya itu saja, program kriya juga akan jadi andalan Kemenparekraf bagi pemulihan sektor wisata nasional, salah satu dari sekian banyaknya adalah Danau Toba. 

Baca Juga : Gunung Bromo Ditutup Kembali, Gimana Nasib Wisatawan yang Sudah Pesan Tiket?

Vaksinasi dan juga Kriya yang dilakukan menjadi sebuah kombinasi yang diyakini bisa membuka peluang usaha sekaligus lapangan kerja di tengah keterbatasan imbas pandemi COVID-19. Penanganan COVID-19 dan juga program pengembangan ekonomi kreatif dinilai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yaitu Sandiaga Uno sebagai kunci pemulihan kembali sektor parekraf nasional. 

Sandiaga menyampaikan optimisme ini dalam sebuah peresmian tiga kegiatan secara virtual beberapa waktu lalu. Kegiatan itu antara lain pembukaan workshop pengembangan ekonomi kreatif kriya berbasis daur ulang di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit, Desa Pohon Tonga, Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. 

Baca Juga : Menparekraf Sudah Siapkan Panduan Pelaksanaan Konser Besar

0 comments on “Danau Toba Pulih Kembali karena Vaksinasi Masif dan Kriya

Leave a Reply

%d bloggers like this: