Pentingnya tidur
Health Lifestyle

Fakta Pentingnya Tidur yang Cukup Sebelum Ngetrip

Kurang tidur itu punya pengaruh banyak, mulai dari mental sampai aktivitas yang bisa terganggu loh!

Kawanjo kamu kualitas tidur bagaimana nih? Cukup atau kurang banget, bahkan jangan-jangan insomnia nih. Apapun itu selain jangan lupa bahagia, cukup tidur juga penting banget untuk menjaga kesehatan, terutama mental. Percaya nggak kalau di Amerika Serikat sebuah penelitian dilakukan tepatnya di School of Aging Studies di University South Florida.

Mereka melakukan penelitian khusus efek orang-orang yang kurang tidur dari enam jam setiap malamnya. Jumlah ini disebut sebagai batas minimal bagi orang dewasa untuk beristirahat dan mendapatkan kesehatan optimal. Dengan mengambil lebih kurang dari 2000 orang dewasa untuk dilakukan penelitian. Hasilnya pun terlihat. Efek kurang tidur ternyata bisa menyebabkan masalah pernapasan atas, pusing dan masalah pencernaan. 

Baca Juga : Terserang Virus, Hindari 8 Jenis Makanan dan Minuman Ini

Bahkan tidak hanya itu saja, masalah kesehatan mental dan fisik terus meningkat sampai penelitian ini memiliki waktu tidur lebih dari enam jam. Kehilangan atau kekurangan waktu tidur selama 16 menit saja bisa mengurangi performa kita saat bekerja dan berbagai aktivitas lainnya kawanjo.  Jadi buat kamu yang besok weekend ada rencana buat ngetrip, sebaiknya dijaga kualitas tidurnya.

Apalagi jika destinasi wisata kamu itu pergi ke curug atau mendaki gunung, sampai bermain arung jeram. Dijamin butuh kualitas tidur. Usahakan istirahat lebih awal untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Biasanya, tidak semua orang bisa langsung tidur meski sudah berada di tempat tidur. 

Besok jadinya kemana nih kawanjo? Cek di sini biar dapat rekomendasi destinasi wisata menariknya

Baca Juga : Tips Ngetrip Aman Naik Pesawat Di Masa Pandemi COVID-19

0 comments on “Fakta Pentingnya Tidur yang Cukup Sebelum Ngetrip

Leave a Reply

%d bloggers like this: