PigiNews

Dorong Sport Tourism Wajib Prokes, Sandiaga Uno Ikuti Mesastila 100

Saat pandemi COVID-19 datang, sport tourism kolaps. Perlahan sektor ini mulai dibangkitkan.

Sebelum pandemi COVID-19 melanda Indonesia sport tourism menjadi salah satu magnet wisata di Indonesia. Berbagai ajang olahraga internasional berulang kali digelar di beberapa tempat di Nusantara.

Namun, saat pandemi COVID-19 datang, sport tourism kolaps. Demi membangkitan kembali sektor tersebut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI mulai putar otak.

Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun belum lama ini dilaporkan mengikuti kegiatan olahraga Mesastila 100. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menumbuhkan kembali penyelenggaraan event, khususnya sport tourism yang diharapkan dapat menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Kegiatan olahraga lari melintasi keindahan alam ini diikuti lebih dari 400 peserta ini diselenggarakan hari ini, Minggu, 10 Oktober 2021. Tak tanggung-tanggung Sandiaga ikut serta di nomor 12 kilometer.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Siap Uji Coba Buka Tempat Wisata di Yogyakarta

Dalam kesempatan ini, ia mengatakan, MesaStila 100 merupakan salah satu bentuk adaptasi penyelenggaraan event di tengah pandemi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang menjadi bukti bahwa insan pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air memiliki daya tahan yang baik untuk dapat segera bangkit dari pandemi dengan melakukan adaptasi, inovasi dan kolaborasi,” ujar Sandiaga dalam pernyataan tertulisnya.

Sandiaga Uno

MesaStila 100 menawarkan pengalaman lebih bagi wisatawan untuk berolahraga dengan pemandangan keindahan alam yang unik, juga kaya akan budaya, serta tradisi. Kearifan lokal menjadi pembeda bagi destinasi yang dapat memberi pengalaman otentik dan unik bagi wisatawan.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan tren pariwisata ke depan yang mengedepankan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan serta karakter pariwisata yang personalize, customized, localize, and smaller in size,” tuturnya.

BACA JUGA: Fakta Pentingnya Tidur yang Cukup Sebelum Ngetrip

Sandiaga berharap, kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah untuk bangkit dengan mengedepankan protokol kesehatan. Jika pariwisata bangkit, ekonomi juga bangkit, dan akan membuka lebih banyak lapangan kerja.

Kemenparekraf, kata Sandiaga, akan terus mendukung pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bangkit melalui berbagai program dan dukungan.

“Kita lihat di kegiatan ini banyak pihak yang terlibat. Ada penari, kru lomba, dan lainnya. Kita berkomitmen untuk dapat mendukung pelaku parekraf bersama pihak-pihak terkait,” kata Sandiaga.

Kawanjo, kini saatnya kita ingatkan untuk tidak lupa intip paket wisata menarik dari kami di sini. Dijamin paket wisata yang kami sediakan enggak bikin kantong bolong dan bakal menciptakan memori yang indah buat kalian semua. Jangan lupa dilirik.

BACA JUGA: Terserang Virus, Hindari 8 Jenis Makanan dan Minuman Ini

0 comments on “Dorong Sport Tourism Wajib Prokes, Sandiaga Uno Ikuti Mesastila 100

Leave a Reply

%d bloggers like this: