Desa wisata indah di Papua
Local Experiences

Inilah Desa Wisata Papua yang Menakjubkan

Budaya, keindahan alam, desa wisata dan keunikannya selalu menjadikan Papua sebagai kota di Indonesia yang wajib dikunjungi

Sebagai tuan rumah pesta olahraga terbesar nasional, PON XX, Provinsi Papua memang dikenal sebagai salah satu tempat yang memiliki banyak sekali destinasi wisata cantik dan eksotis dan seru untuk dijelajahi. Tidak hanya Raja Ampat saja, tetapi bahkan beberapa desa wisata di Papua juga indah banget dan semakin berkembang nih. Sebelum masuk ke beberapa destinasi desa wisata di Papua, coba simak video “The Spirit of Papua by Alffy Rev (ft Nowela Mikhelia, Epo D’fenomeno, Funky Papua)” 

Gimana, keren banget kan Papua!!! Papua memang indah karena itu banyak sekali negara-negara asing yang mencoba untuk merebut surga Indonesia yang satu ini. Nah, di bawah ini ada beberapa rekomendasi desa wisata yang bisa kamu masukan daftar ngetrip saat akan berkunjung ke Papua kawanjo. 

Baca Juga : Menelusuri Kota-Kota Terdingin di Indonesia, Ngetrip Jadi Lebih Seru

  • Desa Wisata Arborek
Desa wisata indah Papua
Desa wisata arborek ini memang wajib masuk daftar ngetrip

Ini adalah desa wisata pelopor di antara 18 desa lainnya yang berada di Papua Barat untuk mengembangkan aturan lokal, terutama terkait konservasi laut berbasis kemasyarakatan. Desa wisata Arborek termasuk punya reputasi menakjubkan di warga lokal dan internasional. Kalau kawanjo ngetrip ke sini, tentunya bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Mulai dari menyusuri keindahan bawah lautnya, berinteraksi dengan masyarakat sekitar, dan juga berburu kerajinan tangan. 

  • Desa Wisata Tablasupa
Desa wisata indah di Papua
Ngetrip ke Tablasupa, cobain kuliner khasnya deh!

Tahun 2019 lalu, Kampung Tablasupa ikut meramaikan Festival Crossborder Skouw 2019 di PLBN Skouw, Jayapura. Di sini mereka memamerkan kuliner khasnya yaitu Martabak dan Terang Bulan dari sagu. Desa wisata Tablasupa juga menyediakan paket liburan area wisata Pantai Amai dan Garlem. Kamu juga bisa belajar snorkeling di sini, karena memang ada kelasnya. Pokoknya dijamin seru deh ngetrip ke Tablasupa. 

  • Desa Wisata Sauwandarek
Desa wisata indah Papua
Desa wisata Sauwandarek juga jangan sampai gak disinggahi ya kalau ngetrip ke Papua

Lokasi desa wisata ini nggak kalah menarik juga kok! Desa Wisata Sauwandarek letaknya ada di barat Waisai yang merupakan ibu kota dari Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat dan masih menjadi bagian dari Mansar Meos. Kalau ngetrip ke sini, kawanjo bisa berkunjung ke spot penyu putih di Telaga Keramat, Burung Maleo, dan juga berburu anyaman topi dan tas dari daun pandan laut. Nggak ketinggalan kawanjo juga bisa menikmati keindahan Telaga Yenauwyau yang cantik dari dermaga. 

  • Desa Wisata Tablanusu
Desa wisata indah di Papua
Kampung menangis di Papua

Di sini kawanjo siap dimanjakan dengan berbagai keindahan wisata alam mulai dari pantai, danau, hutan, sejarah sampai budaya. Desa Wisata Tablanusu ini ada di distrik Depapre, Kabupaten Jayapura. Yang unik di sini adalah sebagian besar wilayahnya diselimuti batu koral hitam. Gesekan batu ini terdengar menyerupai isak tangis, itulah sebabnya desa wisata Tablanusu dijuluki dengan nama Kampung Menangis. 

Buruan ngetrip, tunggu apalagi cek paket menariknya di sini.

Baca Juga : 10 Danau Tertinggi di Indonesia. Paling Banyak di Papua dan Jawa Timur!

0 comments on “Inilah Desa Wisata Papua yang Menakjubkan

Leave a Reply

%d bloggers like this: