Alasan suka liburan ke lokasi wisata yang sama
Local Experiences

Inilah 4 Alasan Kenapa Kita Selalu Mencoba Liburan ke Tempat yang Sama

Nggak cuma liburan doang, terkadang menu makanan, restoran juga suka kembali untuk yang kesekian kalinya.

Siapa yang pernah merasakan seperti ini kawanjo? Coba deh kamu perhatikan, mulai dari sahabat, dan saudara ada nggak yang suka liburan ke tempat wisata yang sama nih! Jika memang ada, sebenarnya itu bukan hal yang baru lagi. Bahkan di dunia juga ada yang suka liburan ke lokasi yang sama, dan itu-itu saja setiap bulan dan tahunnya. Jangankan liburan, menu makanan dan juga restoran juga sama pasti kita datangi berkali-kali. 

Baca Juga : Inilah Desa Wisata Papua yang Menakjubkan

Seperti dilansir dari Huffingtonpost, ada beberapa ahli yang mengatakan alasannya terkait alasan seseorang suka memilih berlibur di lokasi yang itu-itu saja, yuk simak di bawah ini :

1. Ada Keterikatan Emosional

Liburan ke tempat yang sama
Emotional… kita suka terbawa suasana, itu sebabnya kita suka kembali lagi liburan di tempat yang sama

Pernahkah kawanjo merasakan nyaman dan bahkan merasa seperti berada di rumah sendiri saat pergi liburan ke kota idaman, misalnya Yogyakarta, Bali, Flores, Bandung, Bogor atau Papua? Ini namanya adalah keterikatan emosional kawanjo. Jadi saat kamu berada di lokasi wisata ini, suasana hati terasa tenang. Bahkan bisa menghilangkan kegalauan dan permasalahan yang sedang terjadi.

Itulah sebabnya kenapa ada beberapa daftar kota yang selalu dirindukan untuk kembali lagi buat pergi berlibur. 

2. Budaya dan Masyarakatnya

Liburan ke tempat yang sama
Budaya dan masyarakatnya yang ramah juga jadi alasan kita libura lagi ke lokasi yang sama

Alasan kedua adalah kebudayaan yang ada di kota tersebut. Seperti halnya Bali kawanjo. Budaya di sini sangatlah kental, bahkan ada beberapa tanggal yang wajib dikunjungi untuk melihat pagelaran seni budaya seperti Hari Raya Nyepi, ataupun Melasti. Tidak hanya itu saja, keramahan masyarakat dan warga lokal juga menjadi alasan lain untuk kita kembali lagi ke tempat wisata tersebut. 

3. Tempat Wisatanya Indah

Liburan ke tempat yang sama
tempat wisata yang amazing

Poin ketiga sudah pasti view alias pemandangan yang dihadirkan di kota tersebut. Keindahannya mulai dari destinasi wisata pantai, hutan, atau bahkan juga beberapa jalanan di perkotaannya yang selalu menjadi alasan kita untuk kembali lagi dan lagi liburan ke tempat tersebut. 

4. Kulinernya Mantab

Liburan ke tempat yang sama
Kuliner yang enak dan asik jadi alasan juga buat balik liburan ke kota yang sama

Liburan selain untuk berburu spot menarik dan indah, sudah pasti tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner khas kota di tempat tersebut. Apabila kulinernya enak, mantab dan bahkan murah, sudah pasti ini juga termasuk alasan seseorang untuk kembali lagi liburan ke kota tersebut.

Kalau saya sendiri sih biasanya kalau mau liburan ke tempat yang sama alasannya karena waktu dan juga penginapan sih. Waktu fleksibel, cuaca yang sejuk, penginapan yang ramah dikantong itu yang jadi alasan buat kembali lagi liburan ke kota yang disukai. 

Kamu sendiri apa alasannya nih? Cek di sini paket wisatanya.

Baca Juga :  4 Ide Oleh-Oleh Anti Mainstream dari Bali

0 comments on “Inilah 4 Alasan Kenapa Kita Selalu Mencoba Liburan ke Tempat yang Sama

Leave a Reply

%d bloggers like this: