Karantina turis asing
PigiNews

Sandiaga Uno Wajibkan Karantina Turis Asing Berbasis Data

Karantina wajib bagi turis asing yang akan berkunjung ke Indonesia, bahkan harus berbasis data

Meskipun angka kasus COVID-19 sudah melandai, tetapi Indonesia masih dalam situasi pandemi. Itu sebabnya kenapa kita tidak boleh lengah dan harus selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Oleh karena itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun menjelaskan terkait aturan karantina wisatawan mancanegara. 

Baca Juga : Sandiaga Uno Siap Uji Coba Buka Tempat Wisata di Yogyakarta

Sandiaga Uno menjelaskan jika wisatawan mancanegara dan semua pelaku perjalanan luar negeri harus berbasis data. Ini adalah keputusan yang sudah disetujui oleh para ahli epidemiolog baik yang ada di Indonesia dan luar negeri. Bahkan keputusan ini sudah dilakukan oleh tim Kementerian Kesehatan dan Kementerian Kesehatan yang menentukan berdasarkan data-data terakhir dan salah satunya adalah inkubasi. 

Ia juga melanjutkan bahwa pihaknya mengikuti karena semua harus berbasis sains dan data. Menurutnya, prioritas utama adalah kesehatan dan keselamatan masyarakat dan wisatawan.  “Dan kita jangan pernah mengambil risiko menurunkan jumlah hari karantina agar bersaing dengan destinasi lain,” jelas Sandiaga Uno seperti melansir kompas.com.

Baca Juga : Siapkah Indonesia Terima Serbuan ‘Revenge Traveler’ di Sejumlah Destinasi Wisata?

0 comments on “Sandiaga Uno Wajibkan Karantina Turis Asing Berbasis Data

Leave a Reply

%d bloggers like this: