Film seru buat ditonton di rumah
Local Experiences

5 Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Netflix Oktober 2021

Film-film ini akan nemenin Kawanjo habisin waktu di rumah sepanjang sisa Oktober ini.

Bulan Oktober 2021 sudah memasuki pertengahan. Kondisi penanganan pandemi COVID-19 juga semakin baik. Tiap hari tren penambahan kasus baru virus corona semakin menurun.

Aktivitas sehari-hari seperti sebelum masa pandemi COVID-19 terlihat kembali normal. Warga mulai keluar rumah dan melakukan aktivitas yang tidak bisa dilakukan saat pandemi COVID-19 sedang mengguncang dan tinggi-tingginya.

BACA JUGA: Inilah Desa Wisata Papua yang Menakjubkan

Meski aktivitas mulai normal, Kawanjo tetap harus patuh protokol kesehatan. Jika tidak penting-penting banget diam di rumah masih dianjurkan. Biar Kawanjo enggak merasa bosan karena keluar rumah belum bisa terlalu sering, kami akan beri rekomendasi 5 film Indonesia yang tayang di Netflix Oktober 2021 ini.

Lho, kog cuma film Indonesia? jawabannya simpel, Kawanjo kami ingin memberi tahu film Indonesia kualitasnya tidak kalah dari film Hollywood atau Korea. Rekomendasi film yang kita kasih ke Kawanjo juga yang terbaik dan enggak bakal buat Kawanjo nyesel nontonnya.

Enggak usah panjang lebar lagi, yuk kita lirik bareng-bareng lima rekomendasi film Indonesia yang tayang di Netflix Oktober ini:

  1. A World Without
Trailer A World Without

A World Without merupakan film Netflix karya sineas terkemuka Indonesia, Nia Dinata. Nia adalah sutradara sejumlah film ternama seperti Arisan hingga Berbagi Suami. Pasti kebayang, kan, bagaimana serunya film ini.

Film A World Without dibintangi aktor dan aktris papan atas Indonesia. Mereka di antaranya Chicco Jerikho, Ayushita, Asmara Abigail hingga Amanda Rawless. Film ini rencananya tayang serentak di layanan Netflix seluruh dunia pada 14 Oktober 2021.

BACA JUGA: Uwentira, “Kota Gaib Modern” di Sulawesi Tengah

Bergenre thriller misteri, A World Without menceritakan organisasi misterius The Light. Kehadiran organisasi yang berjanji dapat mewujudkan kehidupan yang diinginkan menarik hati tiga remaja perempuan. Ternyata pilihan remaja-remaja masuk ke The Light membawa mereka ke pengalaman menegangkan penuh misteri.

  1. Perempuan Tanah Jahaman
Trailer Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahaman atau Impetigore disutradarai sineas nomor satu Indonesia, Joko Anwar. Film yang rilis pada Oktober 2019 ini dibintangi Tara Basro, Marisa Anita, Christine Hakim sampai Ario Bayu.

Film horor ini bercerita tentang dua orang sahabat Maya dan Dini. Kedua sahabat ini kembali ke kampung halaman Maya untuk melihat rumah peninggalan keluarga Maya yang mereka pikir bisa menjadi jalan keluar dari kesulitan hidup. Namun, nyatanya sesampainya di kampung Maya dan Dini mendapat berbagai teror mistis dan dari warga sekitar kampung.

  1. 27 Steps of May
Trailer 27 Steps of May

Masih dari 2019, di tahun itu rilis pula film sensasional berjudul 27 Steps of May. Film drama itu disutradarai Ravi Bharwani dan dibintangi oleh Raihaanun, Lukman Sardi, Aryo Bayu hingga Joko Anwar.

Film pemenang sederet penghargaan ini menceritakan kisah May (Raihaanun) yang menjadi korban perkosaan pada kerusuhan Mei 1998. Sang ayah (Lukman Sardi) menyalurkan trauma dan emosi akibat tindakan buruk yang menimpa sang anak dengan menjadi petinju. Film ini juga tayang di berbagai festival film kelas atas di luar negeri.

  1. Pengabdi Setan
Pengabdi Setan

Film Indonesia selanjutnya yang rilis di Netflix pada Oktober ini ialah Pengabdi Setan. Film bergenre horor itu dirilis pada 2017 lalu. Pengabdi Setan disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Joko Anwar. Film ini merupakan remake dari film serupa keluaran tahun 1980.

Pengabdi Setan dibintangi deretan aktor dan aktris papan atas seperti Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae hingga Endy Arfian. Film ini bercerita mengenai sekeluarga yang kesulitan finansial dan pindah ke rumah sang nenek dulu. Ibu dari keluarga itu meninggal karena sakit di rumah sang nenek. Kematian sang ibu membuka tabir misteri serta teror mistis kepada anggota keluarga yang lain.

  1. Twivortiare

Twivortiare merupakan film bergenre drama yang disutradarai oleh Benni Setiawan. Film ini adalah adaptasi dari novel berjudul serupa. Twivortiare dibintangi Reza Rahadian, Raihaanun, Arifin Putra, Denny Sumargo, Citra Kirana, sampai Anggika Bolsterli.

Film yang tayang di Netflix pada Oktober ini bercerita mengenai pasangan Beno dan Rhea yang pertama kali bertemu langsung jatuh cinta dan memutuskan menikah. Ternyata kehidupan pernikahan mereka tak sesuai harapan, pasangan ini memutuskan bercerai. Namun, setelah bercerai karena berbagai peristiwa pasangan ini selalu dipertemukan.

Itu tadi rekomendasi film Netflix yang tayang pada Oktober 2021. Jika filmnya sudah ditonton, waktunya Kawanjo untuk lihat paket wisata menarik dan seru kami di sini.

BACA JUGA: Berani Wisata Horor ke Tempat Ini Nggak Kawanjo?

0 comments on “5 Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Netflix Oktober 2021

Leave a Reply

%d bloggers like this: