Ngetrip ke Raja Ampat bisa ngapain aja
Local Experiences

Ngetrip ke Raja Ampat Papua, Bisa Ngapain Aja Ya?

Setiap mendengar Papua pasti yang teringat pertama Raja Ampat, sebenarnya bisa ngapain aja sih di sana

Indonesia Timur memang selalu punya keindahan yang menakjubkan di bidang wisata. Terutama Papua nih kawanjo. Papua kini lagi diperbincangkan karena  kini menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang mulai diselenggarakan sejak 2-15 Oktober 2021. PON menjadi momentum tersendiri untuk memperkenalkan lagi Papua kepada wisatawan, terutama di masa pasca pandemi COVID-19. 

Baca Juga : Inilah Desa Wisata Papua yang Menakjubkan

Penyelenggaraan PON di Papua membawa atmosfir kebangkitan kembali gairah pariwisata terutama ke Raja Ampat. Kepingan surga di Papua ini kerap disebut oleh banyak pecinta traveling. Lantas bisa apa saja sih kalau ngetrip ke Raja Ampat ini?

Berenang di Perairan Terbuka

Ngetrip ke Raja Ampat
Ngetrip ke Raja Ampat coba serunya berenang di KaliBiru

Sebenarnya ini juga masuk ke dalam salah satu cabang olahraga PON XX di Papua yaitu berenang di perairan terbuka. Nah, kawanjo juga bisa nih mencobanya jika ngetrip ke Raja Ampat. Perairan Raja Ampat jadi destinasi sport tourism. Kamu bisa berenang santai atau snorkeling sambil menikmati pemandangan indah di Raja Ampat. Jangan lupa nikmati pemandangan bawa lautnya juga ya. 

Kayak (Canoeing) 

Ngetrip ke Raja Ampat
Kayak juga seru di Raja Ampat

Ini juga olahraga yang masuk dalam cabor PON XX di Papua. Di Raja Ampat, jika kamu ngetrip ke sini juga bisa kok main kayak. Kamu bisa menyewa kayak untuk menyusuri pemandangan indah dengan air yang tentunya berwarna kristal yang tenang dengan bonus bukit-bukit karang yang menawan. 

Dayung

Ngetrip ke Raja Ampat
Aktivitas ini juga butuh stamina nih, layak dicoba kalau ngetrip ke Raja Ampat

Jika kamu berkesempatan ngetrip ke Raja Ampat, jangan lupa untuk mencoba dayung. Banyak agen wisata perjalanan yang menawarkan aktivitas ini kepada wisatawan kok. Kamu bisa memilih destinasi wisata yang menarik untuk dayung, mulai dari Teluk Mayalibit, Pulau Walo, Pulau Sina, dan Pulau Kofiau.

Diving

Ngetrip ke Raja Ampat
Jangan lupa diving kalau ngetrip ke Raja Ampat

Terakhir yang wajib kamu coba kalau ngetrip ke Raja Ampat Papua adalah diving kawanjo. Beberapa destinasi wisata yang direkomendasikan antara lain mulai dari Pulau Mios Kun, Cross Wreck, Blue Magic, Tanjung Kri, dan Magic Mountain. Jangan lupa, untuk mencoba aktivitas yang satu ini, wajib memiliki sertifikat diving demi keselamatan diri ya kawanjo.

Duh jadi mau ke Raja Ampat, kawanjo mau kemana nih akhir bulan ini? Cek paket wisata menariknya di sini

Baca Juga : Selain PON, 6 Wisata Ini Bikin Kawanjo Makin Cinta Sama Papua

0 comments on “Ngetrip ke Raja Ampat Papua, Bisa Ngapain Aja Ya?

Leave a Reply

%d bloggers like this: