PigiNews

Karanganyar Masuk 50 Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Desa wisata Karanganyar, kecamatan Borobudur resmi masuk 50 desa wisata terbaik versi ADWI 2021

Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) resmi menobatkan Desa Karanganyar, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah masuk dari 50 desa wisata terbaik di Indonesia. Menurut Sandiaga Uno, 50 desa wisata terbaik di Indonesia itu adalah bagian dari ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. 

Baca Juga : Siapkah Indonesia Terima Serbuan ‘Revenge Traveler’ di Sejumlah Destinasi Wisata?

Masuknya desa wisata Karanganyar, Borobudur diharapkan bisa mendorong desa-desa wisata lainnya untuk maju dan berkembang. “Lewat pencapaian ini, kami berharap bisa mendorong dan memotivasi desa-desa wisata yang lain,” jelas Sandiaga Uno. Tidak hanya itu saja, menurut Sandi, Desa Karanganyar memang punya banyak potensi bagus, mulai dari kearifan lokal,keindahan, dan ekonomi kreatif. 

Selain itu desa wisata Karanganyar Borobudur juga punya sesuatu yang unik dan menarik. Para wisatawan di sini bisa menikmati indahnya pemandangan alam dan memiliki spot strategis, untuk menikmati matahari terbenam (sunset) dan matahari terbit (sunrise). Mereka juga bisa melihat langsung bangunan bersejarah yaitu Candi Borobudur. 

Baca Juga : Menparekraf Sudah Siapkan Panduan Pelaksanaan Konser Besar

0 comments on “Karanganyar Masuk 50 Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Leave a Reply

%d bloggers like this: