Destinasi wisata gunung kidul
Local Experiences

Bosen ke Pantai, Cobain Destinasi Wisata Gunungkidul Berikut!

Cocok banget nih buat kalian para pemburu spot estetik.

Kata instagramable sukses jadi patokan kaum milenial buat cari destinasi wisata. Tak hanya menjernihkan hati dan pikiran saja, sebuah destinasi wisata harus memiliki spot ‘cantik’ untuk foto. Oleh karena itu, destinasi wisata seperti pegunungan, pantai, sungai memiliki vibes yang jadi buruan kaum milenial.

Kawanjo tahu nggak? Di Indonesia ternyata banyak banget tempat wisata yang instagramable dan gak kalah seru dari negara lain di luar sana. Salah satunya ada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Provinsi Yogyakarta merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki destinasi wisata yang cukup beragam, mulai dari pegunungan, pantai, hutan, dll. Cocok banget buat Kawanjo yang punya sifat bosenan.

Kalau begitu, nih, kita kasih rekomendasi beberapa destinasi wisata selain pantai untuk dijadikan ide tujuan wisata saat Kawanjo liburan ke Yogyakarta.

1. HeHa Sky View

Tempat wisata HeHa Sky View dengan panorama pedesaan dan perkotaan.

Perpaduan restoran dan kafe yang dibentuk dengan sentuhan seni modern membuat HeHa Sky View menjadi destinasi wisata yang cukup digandrungi di Gunungkidul, Yogyakarta. Tak hanya kulinernya saja, konsep restonya juga modern, ragam spot instagramable untuk semua kalangan, fasilitas yang nyaman, dan berbalut view alam Yogyakarta yang sangat menawan.

Lokasi destinasi wisata Heha Sky View Yogyakarta berada di Kabupaten Gunungkidul, hanya butuh sekitar 40 menit dari pusat Kota Yogyakarta. View yang ditawarkan di destinasi wisata Heha Sky View Yogyakarta adalah panorama alam pedesaan, serta view perkotaan. Jadi, bagi Kawanjo yang ingin pergi berwisata namun sudah cukup berkeliling di pusat kota, bisa melipir ke Gunungkidul. Sangat recommended untuk melepas lelah, sambil menikmati kuliner khas, dan panorama alam yang berbalut nuansa kekinian.

Dengan harga tiket Rp. 10.000 – Rp. 20.000 kawanjo bisa menikmati pemandangan dari atas ketinggian destinasi wisata HeHa sky view. Perlu diperhatikan nih Kawanjo, untuk datang ke destinasi wisata ini Kawanjo dilarang nih buat bawa makanan dari luar karena sudah di sediakan restoran. Jadi buat Kawanjo yang butuh asupan makanan bisa banget mampir ke restorannya, selain itu juga jangan lupa coba beberapa spot menarik di sana seperti spot selfie, live music, garden area, reflecting pool.

2. Puncak Segoro

puncak segoro, gunungkidul,
Melihat pemandangan laut dari Puncak Segoro.

Puncak Segoro merupakan destinasi wisata baru di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Destinasi wisata ini memang lagi hits dan sedang viral di media sosial, harga tiket masuk juga terjangkau untuk masyarakat, dan Kawanjo bisa mendapatkan hasil foto liburan yang keren nan estetik.

Untuk menuju lokasi destinasi wisata Puncak Segoro ini cukup ‘seru’. Walaupun akses jalan sudah beraspal, saat menuju jalan masuk ke destinasi wisata ini berganti dengan jalan konblok yang hanya cukup untuk satu mobil. 

Dengan harga tiket kisaran Rp. 5.000 – Rp. 25.000, Kawanjo bisa menikmati beberapa wahana wisata dan beberapa spot untuk postingan Instagram yang pastinya keren seperti spot foto bulan sabit, spot ayunan segoro, spot kursi segoro, dan ada juga spot kuda terbang di Puncak Segoro.

3. Taman Bunga Nawari

Taman Bunga Nawari, gunungkidul,
Tempat Wisata Taman Bunga Nawari menawarkan pemandangan hamparan bunga matahari yang indah.

Taman Bunga Nawari adalah salah satu dari sekian banyak taman bunga yang berada di Yogyakarta yang sangat eksis di kalangan milenial. Berbeda dengan taman bunga lainnya, taman ini menyajikan spesialis bunga matahari saja, Kawanjo bisa berfoto dengan hamparan bunga matahari yang terbentang luas dan juga bisa membawa bibit bunga matahari sebagai buah tangan.

Lokasi destinasi wisata ini sangat strategis, Kawanjo bisa menjangkau lokasi taman bunga ini menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jarak dari pusat kota Yogyakarta menuju Taman Bunga Nawari sekitar 41 km lebih dengan memakan waktu sekitar satu jam.

Harga tiket masuk ke destinasi wisata ini sangat terjangkau, Kawanjo cukup membayar Rp. 6.000 saja sudah bisa masuk ke taman ini dan menikmati spot foto yang pastinya instagramable. Fasilitas yang diberikan pun tidak hanya hamparan bunga matahari saja Kawanjo, melainkan ada tempat menyewa kimono lengkap dengan ornamennya hanya dengan membayar Rp. 25.000 saja. Kawanjo sudah dapat merasakan vibes berada di Jepang.

4. Gunung Ireng

Melihat pesona sunset dari Gunung Ireng.

Salah satu tempat terbaik untuk mengabadikan keindahan momen matahari terbit adalah Gunung Ireng. Destinasi wisata ini sekarang banyak dikunjungi wisatawan yang ingin mengabadikan atau menyaksikan keindahan matahari terbit. Saat momennya pas, Kawanjo bisa menyaksikan kombinasi lautan kabut, hamparan pegunungan, dan matahari terbit yang begitu menawan dan keren juga pastinya. Wajar jika Gunung Ireng menjadi favorit para penikmat momen matahari terbit atau sunrise hunter.

Gunung Ireng tepatnya berlokasi di Desa Pengkok, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Waktu tempuh dari Kota Yogyakarta hanyalah sekitar satu jam dengan jarak kurang lebih 25 kilometer.

Sebagai spot sunrise yang populer, tarif Gunung Ireng tidaklah mahal. Harga tiketnya sangat terjangkau bagi semua kalangan, Kawanjo hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 3.000 saja, tarif parkir adalah Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Nah, itu dia kawanjo beberapa review dari kita tentang destinasi wisata yang ada di Gunungkidul, Yogyakarta. Tempatnya instagramable banget kan? Cocok nih buat ide Kawanjo kalau liburan ke Gunungkidul, Provinsi Yogyakarta boleh dishare nih ke teman-teman Kawanjo yang suka jalan-jalan cari tempat hits. Kalau Kawanjo udah pernah ketempat yang disebutin diatas, boleh dong bagi bagi pengalaman serunya. Buat Kawanjo yang bingung cari tempat liburan, coba deh cek paket wisata seru di sini. Semangat dan selamat mencoba Kawanjo!

Penulis : Ikhsani Sholehah

Baca Juga: Ngetrip ke Destinasi Wisata Yogyakarta yang Instagramable, Pokoknya Cocok Buat Selfie!

0 comments on “Bosen ke Pantai, Cobain Destinasi Wisata Gunungkidul Berikut!

Leave a Reply

%d bloggers like this: