Local Experiences

Ngetrip ke Pulau Lombok, Nikmati Pantai Tenang Nan Eksotis

Pantai indah yang memberikan ketenangan sekaligus pengalaman seru

Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat adalah salah satu pulau yang dikarunia keindahan alam yang mempesona. Ngetrip ke pulau ini, kawanjo bakal dimanjakan oleh eksotisme suasana pantai.

Tak hanya pantai di utara seperti Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air dan Pantai Senggigi saja yang bisa kawanjo kunjungi. Tapi ada juga beberapa pantai lain yang tak kalah indahnya dan bisa jadi tujuan ngetrip kawanjo selama di Lombok.

Saat kawanjo ngetrip menuju beberapa pantai di wilayah Lombok ini, maka kawanjo akan dimanjakan dengan pemandangan laut, pegunungan dan hamparan pasir putihnya yang lembut. Tak hanya itu, karena ada pantai yang jarang dikunjungi wisatawan, kawanjo bisa menemukan suasana tenang dan damai diantara riuhnya deburan ombak.

1. Pantai Seger

Pantai Seger tempat snorkeling dan surfing yang asyik

Pantai Seger terletak di Desa Sukedane, Kabupaten Lombok Tengah. Hanya berjarak sekitar 2 km dari Pantai Kuta Lombok. Pantai ini jadi tempat favorit di wilayah Lombok Tengah bagian selatan karena memiliki struktur alam yang unik dan sangat indah. Mulai dari gugusan bukit, pantai berpasir putih dan batu karang yang masih terjaga keasriannya.

Saat ngetrip ke pantai Seger, kawanjo bisa membawa perlengkapan renang, snorkeling maupun surfing. Lantaran ombak pantai Seger jadi tempat favorit para surfer. Selain itu, dibagian utara pantai ini arus lautnya cukup tenang, cocok banget jika kawanjo ingin berenang atau snorkeling.

Baca juga: Bosen ke Pantai, Cobain Destinasi Wisata Gunungkidul Berikut!

2. Pantai Mawun

Pemandangan Pantai Mawun yang diapit pegunungan hijau

Acara ngetrip kawanjo ke Lombok bakal lebih asyik lagi saat mengunjungi destinasi wisata pantai Mawun. Pantai yang memiliki garis pantai mirip tapal kuda ini menyajikan pemandangan yang tak terlupakan, perpaduan antara pasir putih, laut yang biru dan hijaunya pegunungan.

Keindahan yang dimiliki pantai ini adalah, airnya yang berwarna biru berpadu dengan warna hijau pegunungan dibagian tepi. Kawanjo bisa berjalan-jalan dipasir yang putih nan lembut, berenang atau melakukan snorkeling untuk menyaksikan keindahan bawah air.

Pantai yang diapit oleh bukit dan ombaknya terbilang tenang ini berjarak sekitar 60 km dari kota Mataram, ibukota Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya berada di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

3. Pantai Mawi

Pantai Mawi, pantai rahasia yang memberikan ketenangan

Pantai Mawi terletak di desa Mekar Sari, Lombok Tengah atau berjarak 16 km dari Bandara Internasional Lombok. Pantai ini letaknya tersembunyi di antara Pantai Silong Blanak dan Pantai Mawun di Lombok Tengah. Untuk sampai ke pantai rahasia ini, kawanjo harus berjalan sekitar 20 menit melewati jalan setapak.

Dikenal juga sebagai surganya para peselancar. Jika kawanjo ingin berselancar di pantai Mawi, datanglah antara bulan Mei dan Oktober, karena selama periode ini angin laut berasal dari timur dengan ombak lebih besar yang sangat cocok untuk berselancar. Tetapi pantai Mawi terbilang pantai yang dalam dan cukup berbahaya bagi wisatawan yang tidak pandai berenang.

4. Pantai Tanjung Bloam

Pantai Tanjung Bloam dengan keindahan batuan karangnya

Salah satu destinasi wisata yang masih jarang dikunjungi wisatawan, tapi bukan berarti tak memiliki pesona yang indah. Daya tarik utama dari pantai berpasir putih ini adalah batu karang dan dua buah tebing karang yang mencuat di permukaan laut.

Sayangnya, ombak di pantai Tanjung Bloam lumayan besar, jadi tidak disarankan untuk digunakan untuk berenang atau berselancar. Tapi kawanjo bisa menikmati suasana tenang sambil bersantai di pantai, menyusuri garis pantai yang berbatu atau berswafoto.

Tak hanya itu, dikarenakan kawasan ini adalah kawasan konservasi penyu, kalau beruntung saat ngetrip ke pantai ini, kawanjo bisa melihat penyu menuju ke daratan untuk bertelur.

Nikmati keindahannya, tapi jangan rusak alamnya! Sebelum ngetrip ke Lombok, cek dulu paket wisata menariknya di sini

Baca juga: Cek Nih, Destinasi Wisata Berdasar Tes Kepribadian MBTI

0 comments on “Ngetrip ke Pulau Lombok, Nikmati Pantai Tenang Nan Eksotis

Leave a Reply

%d bloggers like this: