Health Lifestyle

Ngetrip Berhari-Hari Lewat Jalur Darat, Wajib Bawa 5 Benda Inovatif Ini

Ngetrip jadi makin nyaman dan menenangkan dengan lima benda berikut ini

Sebentar lagi libur akhir tahun. Beberapa di antara kawanjo pasti sudah ada yang mulai merencanakan road trip ke luar pulau atau ke tempat yang cukup jauh, kan? Nah, untuk mendukung kenyamanan, apalagi kalau mau sampai kemping di tengah-tengah perjalanan, maka Pigijo sarankan kawanjo bawa 5 barang di bawah ini, nih!

Selain akan banyak membantumu, lima benda ini juga sangat inovatif, lho! Meski ada beberapa diantaranya yang mungkin sudah sering kawanjo dengar atau bahkan sudah jadi benda wajib yang selalu dibawa, namun beberapa lagi bisa jadi baru pertama kali kawanjo tahu. Penasaran? Berikut 5 benda fungsional yang wajib kawanjo bawa saat akan ngetrip berhari-hari lewat jalur darat.

1. Wash Glove Tissue

Tissue mandi
Sekarang gak harus mandi kena air buat jadi bersih!

Jika selama ini kawanjo sering kebingungan cari tempat untuk cuci badan atau mandi setelah lama di perjalanan, maka kini ada Wash Glove Tissue dari DoCare yang akan membuat kawanjo merasa lebih bersih setelah berjam-jam tak mandi. Tisu ini berbentuk waslap sekali pakai (disposable) yang bisa dikenakan di tangan dan langsung diusapkan ke seluruh tubuh yang dirasa kotor.

Terbuat dari bahan non-woven yang mengandung air, tisu mandi ini juga mengandung sabun tanpa bilas, antiseptik, pelembut, dan juga pelembap yang bisa menjaga kulit kawanjo agar tetap halus dan terhidrasi sekaligus terhindar dari kuman, kotoran, serta bakteri. Praktis, tak menuh-menuhin tempat, dan akan membuat kawanjo merasa bersih selama di perjalanan.

Oh iya, tisu ini juga bebas alkohol dan minim alergen, lho. Jadi, beda dengan tisu basah biasa. Bisa kawanjo dapatkan dengan harga Rp34.900/pak (isi 4), tisu ini bahkan bisa digunakan setelah berolahraga atau untuk pasien home care. Asyik, kan! Urusan mandi dan bebersih kini tak perlu cari kamar mandi di rumah warga atau di masjid lagi, deh. Sudah ada tisu sekali pakai ini! Ihiiiiiiiww...

2. Shampo Instan

Shampo instan
Keramas tanpa rambut jadi basah? Bisa, dong!

Mirip-mirip dengan sabun instan, shampo sekali pakai (disposable) ini juga akan memudahkan perjalanan kawanjo terutama bagi kawanjo yang sering merasa dibuat tak betah dengan rambut yang kotor, lepek, atau berminyak. Masih dari merk DoCare, shampo ini menggunakan bahan Low Foam sehingga tak perlu dibilas setelah pemakaian.

Bisa dipakai oleh pria dan wanita yang memiliki berbagai tipe rambut, shampo berbentuk shower cap ini diklaim takkan menyebabkan gatal apalagi lengket sehingga aman dan nyaman saat kawanjo pakai. Asyiknya lagi, shampo ini memiliki cooling agent yang akan memberikan sensasi rasa dingin dan segar di kepala. Jadi kawanjo benar-benar seperti habis keramas betulan! Hihihi!

Selain bisa membuat kulit kepala bersih, shampo inovatif ini juga mengandung kondisioner, pelembap, & anti iritasi yang akan membuat rambut jadi halus, mudah disisir, dan terhindar dari iritasi kulit kepala sehingga rambut akan etap sehat sampai ke akar-akarnya. Perlu banget, nih, buat yang suka jalan jauh dan jarang menemukan kamar mandi di sepanjang perjalanan!

Baca juga: Ketahui 10 Hal Ini Sebelum Ngetrip ke Gunung Sindoro!

3. Tikar pantai anti pasir

Tikar anti Pasir
Mobil tetap bersih meski tikarnya habis dipakai di pasir

Untuk kawanjo yang kiranya akan off road menyisir pantai, kawanjo bisa bawa tikar anti pasir jika sesekali ingin mampir ke pantai. Kenapa tikar ini penting dibawa, karena mobil kawanjo tak akan kotor jika tikar ini dilipat setelah dipakai untuk dimasukkan kembali ke dalam mobil. Tak cuma itu, tikar ini pun besar sehingga bisa muat banyak orang. Asyik, kan!

Lalu, carilah juga tikar anti pasir yang waterproof dan dustproof. Jadi jika tiba-tiba ia terkena air laut, air hujan, atau apa pun yang sifatnya basah, tikar ini tetap aman dan kering saat masuk mobil. Cocok banget untuk dipakai bertualang! Tetap bersih pula karena anti debu. Kurang inovatif apa, coba?! Jalan-jalan kawanjo pasti makin seru dan mudah.

4. USB Headlamp

Tak usah sedia baterai cadangan untuk menjaga headlamp kamu tetap menyala

Dalam perjalanan jenis apa pun terutama yang sifatnya outdoor, headlamp akan selalu diperlukan untuk memudahkan kawanjo beraktivitas dalam gelap. Tak cuma itu, jika mobil kawanjo bermasalah, penggunaan headlamp untuk memperbaiki mobil yang mengharuskan kawanjo masuk ke kolongnya pun jelas sangat krusial dibanding menggunakan senter genggam.

Nah, karena fungsi lampu kepala ini begitu penting dalam sebuah perjalanan, maka kawanjo harus bawa headlamp yang tidak menggunakan baterai melainkan kabel USB untuk mengisi daya. Jadi hanya perlu dicolok dalam mobil, headlamp kawanjo akan selalu nyala tanpa usah repot mencari baterai cadangan. Mudah, kan?

5. Solar Phone Charger

Pastikan gadget kamu selalu on dental pengisi daya ini

Terakhir, ada pengisi daya berbasis sinar matahari yang wajib kamu bawa. Benda ini memang tak baru. Sudah lama bahkan. Namun karena fungsinya sangat bagus dan penting, maka kaanjo tetap harus tahu bahwa benda ini sangat disarankan untuk dimiliki terutama jika akan melakukan perjalanan panjang berhari-hari lewat jalur darat.

Gunakan sinar matahari sehari-hari untuk menge-charge alat ini. Jadi kapan pun diperlukan, ia sudah siap pakai. Saran Pigijo, sih, miliki lebih dari satu alat sehingga saat yang satu habis dan sedang di-charge, yang satu lagi bisa digunakan. Benda ini benar-benar akan membantu kawanjo untuk tetap produktif & stay connected to people karena handphone dapat selalu menyala.

Cek di sini untuk dapat informasi paket wisata menarik ya.

Baca juga: Ngetrip ke 3 Destinasi Sejarah Lahirnya Sumpah Pemuda

0 comments on “Ngetrip Berhari-Hari Lewat Jalur Darat, Wajib Bawa 5 Benda Inovatif Ini

Leave a Reply

%d bloggers like this: