Suasana Eropa
Local Experiences

Tak Perlu Jauh-Jauh, Destinasi Wisata ala Eropa Ada Di Indonesia

Mulai dari Bandung sampai Yogyakarta, ada kok destinasi wisata ala Eropa

Benua Eropa memiliki beberapa destinasi wisata impian bagi para traveler. Namun di masa pandemi seperti sekarang pasti akan sedikit sulit untuk bisa bepergian ke Benua Biru. Biaya yang dibutuhkan juga terbilang besar dan pastinya memakan waktu lebih dari 3 hari untuk bisa berlibur dengan puas di sana.

Tapi tenang Kawanjo, kamu nggak perlu jauh-jauh terbang ke destinasi wisata Eropa untuk berlibur menikmati tempat-tempat indah di sana. Karena, di Indonesia ada beberapa destinasi wisata yang mirip banget sama pemandangan di Eropa. Yuk simak!

1. Destinasi Wisata Farmhouse Lembang

Bangunan tradisional ala Eropa di Farmhouse Lembang, eropa, destinasi wisata, venice, wisata eropa, farmhouse lembang, wisata bandung, ngetrip, oro-oro ombo, merapi park,
Suasana Farmhouse Lembang bergaya Eropa.

Destinasi wisata berikut ini berada di Jalan Raya Lembang 108,  Cihideung, Bandung Barat. Di situ kamu bisa menemukan rumah Hobbit  yang merupakan karakter dari film ”The Lord Of The Ring”. Pemandangan sejuk alamnya yang serba hijau, serta bangunan-bangunan bergaya arsitektur Eropa, seakan membuatmu merasa sedang berwisata di Eropa di destinasi wisata ini.

Kamu juga bisa menyewa kostum tradisional yang dipakai orang-orang Eropa serta bermain dengan hewan biri-biri yang menggemaskan. Selain itu dengan harga tiket masuk Rp. 25.000/orang kamu bisa menukarkan tiketnya dengan segelas susu murni.

2. Destinasi Wisata Taman Wisata Merapi Park

Capture Merapi Park dari atas, eropa, destinasi wisata, venice, wisata eropa, farmhouse lembang, wisata bandung, ngetrip, oro-oro ombo, merapi park,
Pemandangan asri di area Merapi Park

Merapi Park ini memiliki beberapa miniatur landmark dari kota-kota besar di Eropa, tak salah kalau tempat ini memiliki sebutan “The World Landmarks”. Berlokasi di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, destinasi wisata satu ini punya suasana dan pemandangan ala Eropa. Otomatis kamu bisa berfoto-foto ria di area taman yang indah ataupun berfoto mengelilingi Landmarks yang ada.

Mulai dari Menara Pisa, Menara Eiffel, Big Ben dan masih banyak lagi. Adapun wisata Cowboy Town di mana kamu akan diajak menikmati pemandangan yang ada di Merapi Park sambil menunggang kuda. Harga tiket masuk destinasi wisata ini hanya Rp. 30.000/orang saja Kawanjo.

3. Destinasi Wisata The Little Venice Kota Bunga

Suasanya Little Venice ala Cipanas, eropa, destinasi wisata, venice, wisata eropa, farmhouse lembang, wisata bandung, ngetrip, oro-oro ombo, merapi park,
Menaiki gondola di kanal air kecil di apit oleh bangunan bergaya Eropa.

Destinasi wisata selanjutnya bisa membawa kita seolah-olah sedang berkunjung ke kota Venezia, Italia, kota yang terkenal dengan bangunan-bangunan klasik di atas air. Di sana kamu bisa menikmati keindahannya dengan menelusuri kanal-kanal air dengan perahu kecil bernama gondola.

Kamu bisa menyewa sebuah gondola untuk menikmati keindahan bangunan-bangunan berarsitektur Venezia sambil mendegarkan alunan lagu bernuansa romantis.  Kamu juga bisa bermain di wahana lainnya yang ada di Little Venice Kota Bunga ini kok. Lokasi tepatnya berada di Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Untuk harga tiket masuk ke destinasi wisata ini hanya perlu mengeluarkan Rp 55.000,/orang.

4. Destinasi Wisata Taman Lavender

Hamparan luas tanaman gulma ungu, eropa, destinasi wisata, venice, wisata eropa, farmhouse lembang, wisata bandung, ngetrip, oro-oro ombo, merapi park,
Hamparan luas tumbuhan gulma yang terlihat seperti Lavender.

Di Semeru, tepatnya di Oro-Oro Ombo terdapat tanaman invasif berwarna ungu yang mirip dengan bunga Lavender. Hamparan luas tumbuhan yang memiliki nama Erbena Brasiliensis ini terlihat seperti pemandangan yang ada di Prancis dan juga Belanda. Kalau kamu sedang mendaki Gunung Semeru jangan lupa untuk mampir menikmati keindahan alam di Taman Lavender ini. Rasa lelah mendakimu pasti akan terobati setelah melihat hamparan tumbuhan gulma berwarna ungu ini.

Itu dia beberapa destinasi wisata ala Eropa yang ada di Indonesia. Destinasi wisata tersebut bisa menjadi alternatif jika liburan ke Eropa belum kesampaian. terlebih lagi, kamu tak perlu banyak menghabiskan biaya dan juga waktu tentunya, So, tunggu apalagi nih Kawanjo? Kamu juga bisa cek paket wisata menarik lainnya di sini ya.

Baca Juga : Siapkah Indonesia Terima Serbuan ‘Revenge Traveler’ di Sejumlah Destinasi Wisata?

Penulis : Rahma Mutiara

0 comments on “Tak Perlu Jauh-Jauh, Destinasi Wisata ala Eropa Ada Di Indonesia

Leave a Reply

%d bloggers like this: