Desa Wisata Ngilngof Maluku
PigiNews

3 Poin Penting Untuk Desa Wisata Ngilngof Maluku Dari Sandiaga Uno

Meski masih dalam suasana pandemi COVId-19, Kemenparekraf terus berusaha untuk memajukan desa wisata di Indonesia, salah satunya adalah desa wisata Ngilngof Maluku

Indonesia itu memang layak disebut kepingan surga. Buktinya, banyak sekali desa wisata yang bisa dijadikan potensi wisata menarik yang selalu menggoda. Seperti halnya desa wisata Ngilngof yang ada di Kecamatan Manyeu, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku yang terkenal dengan Pantai Ngurbloat. Pantai ini memang luar biasa sekali.

Baca Juga : Sandiaga Uno Ingin Buat Wisata Sungai Banjarmasin Seperti Thailand?

Dengan luas pantai mencapai 3 kilometer, di sini pasirnya juga berwarna putih dan halus. Desa ini masuk ke dalam daftar 50 desa wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang memang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia berkunjung ke desa wisata ini dan akhirnya terpana. 

Keramahtamahan warganya, spot menariknya, bahkan tradisinya membuat Sandiaga Uno memberikan 3 poin catatan untuk desa wisata Ngilngof ini.

1. Branding yang kuat

Menurut Sandiaga Uno, desa wisata Ngilngof ini punya branding yang kuat melalui keindahan pantainya. Sandiaga mengatakan bahwa Desa Wisata Ngilngof tidak jauh berbeda dalam menawarkan sensasi berwisata yang luar biasa, seperti desa wisata Arborek Raja Ampat. 

2. Mengembangkan Sport Tourism

Sandiaga Uno juga berkeinginan untuk mengembangkan pariwisata olahraga ( sport tourism). Menurut Sandi, desa wisata ini khususnya pantai Ngurbloat yang punya pasir putih cocok untuk dijadikan sebagai tempat aktivitas tersebut. 

3. Menawarkan Paket Wisata Memancing

Sandiaga Uno juga melihat jika ada potensi lain dari desa wisata ini tepatnya di Pantai Ngurbloat. Salah satu potensi lainnya adalah mengembangkan wisata memancing. Sandiaga Uno melihat jika olahraga memancing di desa wisata Ngilngof ini belum ada, padahal peminatnya sudah cukup banyak

Baca Juga : Sandiaga Uno Optimis Jika Sektor Parekraf Bisa Bangkitkan Ekonomi Indonesia

0 comments on “3 Poin Penting Untuk Desa Wisata Ngilngof Maluku Dari Sandiaga Uno

Leave a Reply

%d bloggers like this: