Lifestyle

Tips Ngetrip Aman di Musim Hujan

Musim hujan bukan halangan untuk berlibur, Yuk simak tips aman ngetrip di musim hujan agar liburanmu nyaman.

Menjelang akhir tahun, Indonesia mulai memasuki musim hujan, tapi bukan sebuah halangan buat Kawanjo yang ingin ngetrip untuk mengisi hari-hari libur. Kamu tetap bisa ngetrip di musim hujan dengan persiapan yang lebih maksimal. Berikut tips-tips yang bisa Kawanjo lakukan saat ngetrip di musim hujan!

1. Tentukan Destinasi yang Aman

Menikmati rintikan hujan di sebuah kafe bisa jadi liburan yang aman dan nyaman.

Pastikan destinasi wisata Kawanjo merupakan tempat yang aman saat berlibur di musim hujan. Berlibur dengan suasana indoor tentu lebih aman saat musim hujan. Jika kamu ingin berlibur dengan tema outdoor pastikan tempat wisatamu aman untuk dikunjungi saat hujan dan tidak membahayakan keselamatanmu. Jangan sampai rencana ngetrip kamu malah jadi hal yang merepotkan nantinya.

2. Cek Perkiraan Cuaca

Kondisi cuaca yang tak mendukung tentu tak boleh kamu paksakan ya!

Sebelum ngetrip, ada baiknya kalau kamu melihat lebih dulu prakiraan cuaca di destinasi wisata yang akan kamu kunjungi. Kamu bisa mengecek prakiraan cuaca di website resmi milik BMKG ataupun aplikasi prakiraan cuaca lainnya. Hal ini berguna untuk menghindari hal-hal yang tidak inginkan dalam rencana liburanmu. Semisal sedang terjadi hujan lebat, badai atau hal buruk lainnya yang bisa merusak rencana ngetrip kamu.

3. Siapkan Perlengkapan Musim Hujan

Jangan lupa untuk selalu membawa payung saat musim hujan ya!

Untuk ngetrip di musim hujan, Kawanjo perlu membawa beberapa peralatan ekstra, seperti menggunakan tas tahan air agar barang bawaan kamu tidak basah kena hujan. Jangan lupa juga untuk selalu memasukan payung ke dalam tasmu. Kamu juga perlu membawa beberapa baju ganti untuk berjaga-jaga kalau nanti kamu basah kuyup saat ngetrip.

4. Membawa Obat-obatan

Kamu perlu juga untuk membawa vitamin dan obat flu untuk berjaga-jaga.

Tak hanya saat mau ngetrip saja, menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar tentu hal yang penting saat di musim hujan. Untuk berjaga-jaga, Kawanjo perlu membawa P3K kecil di tasmu. Tak boleh ketinggalan, kamu harus membawa suplemen atau vitamin untuk menambah daya tahan tubuhmu. Sebagai antisipasi hal-hal buruk lainnya, kamu bisa membawa obat merah, obat flu, minyak angin dan juga obat masuk angin.

5. Stok Makanan

Menikmati secangkir minuman hangat juga bisa membuatmu rilex

Ngetrip di musim hujan biasanya akan lebih sering membuat perut kamu lapar, cuaca yang dingin membuat badanmu membutuhkan konsumsi penuh agar tubuh tetap terasa hangat. Apalagi cari-cari makanan saat musim hujan cenderung sulit. Untuk hal ini kamu harus hati-hati dalam memilih makanan ya! Jangan sampai kamu sakit karena salah memilih makanan saat liburan. Perbanyak konsumsi makanan dan minuman hangat bisa membuat tubuhmu lebih sehat.

Itu dia Kawanjo, tips ngetrip di musim hujan yang bisa kamu terapkan. Liburan akhir tahun apa yang sudah Kawanjo persiapkan? Kalau belum, kamu bisa cek destinasi wisata menarik di sini. Yuk ngetrip!

Baca juga : Ngetrip ke Curug di Musim Hujan? Simak Tips Berikut Ini

Penulis : Rahma Mutiara

0 comments on “Tips Ngetrip Aman di Musim Hujan

Leave a Reply

%d bloggers like this: