Ngetrip ke Malang
Local Experiences

Ngetrip ke Malang, 7 Tempat Wisata Ini Pantang Terlewat

Udah sejuk udaranya, banyak destinasi wisata menarik juga lagi di Malang, buruan deh ngetrip ke sini

Malang merupakan salah satu tempat ngetrip andalan di Jawa Timur. Bukan tanpa alasan, mau wisata seperti apa ada di Malang Raya. Coba Kawanjo sebut, dari pantai, gunung, museum sampai desa wisata lengkap di Malang.

Di samping itu, Malang dan wilayah sekitarnya seperti Batu dan Kabupaten Malang, begitu mudah dijangkau. Hampir segala jenis transportai fasilitasnya tersedia di Malang. Pesawat tinggal turun di Bandara Abdulrachman Saleh, stasiun kereta ada banyak di Malang, pakai kendaraan pribadi jarak Malang dari Surabaya cuma 87 kilometer.

BACA JUGA: 3 Poin Penting Untuk Desa Wisata Ngilngof Maluku Dari Sandiaga Uno

So, Kawanjo sudah enggak ada alasan lagi untuk melewatkan Malang. Biar Kawanjo mudah untuk berwisata di Kota Apel, kami akan beri rekomendasinya, ini tujuh tempat yang Kawanjo wajib kunjungi ketika ngetrip ke Malang dan wilayah sekitarnya:

1. Ngetrip ke Kampung Warna-Warni Jodipan

Jodipan

Kawanjo yang naik kereta ke Malang, berjarak semenit dari stasiun Malang Kota Baru sudah ada tempat wisata yang mengundang decak kagum. Kampung warna-warni namanya. Lokasi objek wisata ini tepatnya terletak di Kecamantan Blimbing, Kota Malang.

Kampung Warna-Warni Jodipan merupakan salah satu tempat wisata paling ngehits di Malang dalam beberapa tahun terakhir. Serupa dengan namanya, seluruh rumah di Kampung Warna-Warni Jodipan dicat dengan warna-warna cerah yang bikn segar mata.

BACA JUGA: 4 Museum Kereta Api Ini Wajib Kawanjo Kunjungi

Keunikan itu membuat Jodipan selalu diburu wisatawan. Ngetrip di sini pastinya bakal membuat feed instagram, atau Tik Tok Kawanjo makin keren.

2. Ngetrip ke Pantai Balekambang

Pantai Balekambang

Malang populer dengan berbagai pantai yang eksotis. Salah satu wajib dikunjungi adalah Pantai Balekambeng. Pantai ini berada di Desa Srigonco, Kecamantan Batur, Kabupaten Malang. Jarak pantai ini dari kota Malang cuma 1 jam 48 menit.

Kawanjo pasti bertanya-tanya, kenapa harus banget ke Pantai Balekambang? jawabannya pantai ini sangat unik. Di pantai ini dikelilingi pepohohan yang membuat suasana semakin asri. Warna pasir kekuningan membuat keunikan pantai ini makin terbukti.

Di pantai ini pula terdapat Pura Ismoyo yang berada di sebuah pulau karang di bibir pantai. Kawanjo yang mau ke sana tinggal menyeberang jembatan dan langsung bisa melihat seluruh keindahan pantai dari Pura tersebut.

3. Ngetrip ke Brakseng

Brakseng

Malang kini punya tempat ngetrip favorit terbaru untuk para pecinta alam. Wisata Brekseng menawarkan pengalaman menikmati keindahan alam dengan cara baru. Di sini Kawanjo akan disuguhi lahan pertanian yang super luas.

Ngetrip di Brekseng Kawanjo akan menemui beraneka ragam jenis tanaman pertanian. Selain itu, Kawanjo juga bisa menikmati pemandangan jurang, lembah dengan latar belakang pegunungan hijau.

Untuk ke Brekseng Kawanjo cukup menempuh perjalanan darat selama kurang lebih satu jam. Brekseng tepatnya terletak di Dese Sumberbrantas, Cangar, Kota Batu.

4. Ngetrip ke Batu Night Spectacular

BNS

Sama seperti namanya, Batu Night Spectacular (BNS) hanya beroperasi malam hari. BNS sendiri satu dekade terakhir jadi magnet wisatawan dari dalam dan luar Malang. Berlokasi di Kota Batu, tiap malam BNS pasti ramai diserbu wisatawan.

BNS merupakan sebuah objek lokawisata. Di BNS terdapat berbagai wahana seperti rumah hantu hingga go kart. Selain itu, terdapat pula kawasan karnaval di BNS. Untuk menikmati wisata di BNS Kawanjo cukup merogoh kocek Rp 35 ribu sampai Rp 100 ribu tergantung tiket jenis apa yang Kawanjo beli.

5. Ngetrip ke Museum Angkut

Musem Angkut

Popularitas Museum Angkut sudah terdengar di seantero Nusantara. Museum yang berlokasi di Kota Batu bahkan disebut-sebut sebagai museum paling menarik dan atraktif di Indonesia.

Bagaimana tidak, koleksi kendaraan di museum angkut mencapai 300 lebih. Bukan cuma kendaraan darat, alat angkut massal seperti pesawat juga dipamerkan di sini. Jadi jangan sampai ngetrip ke Malang tidak singgah ke Museum Angkut.

6. Ngetrip ke Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo

Malang Raya bukan cuma punya Museum terbaik, salah satu kebun binatang paling spektakuler juga ada di Kota Apel. Pasti Kawanjo sudah bisa nebak, kan, apa nama tempat itu. Iya, benar yang mau kita rekomendasikan adalah Batu Secret Zoo.

Kebun binatang super luas di Kota Batu ini, berdiri di atas tanah seluas 14 hektare. Batu Secret Zoo masuk ke dalam area Jatim Park 2. Alamat lengkap Batu Secret Zoo ada di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas,Batu, Jawa Timur, Indonesia.

Ngetrip di Batu Secret Zoo, Kawanjo akan diperlihatkan berbagai jenis satwa yang mayoritas berasal dari Asia dan Afrika. Hewan-hewan tersebut di antaranya Gajah Sumatra, Kuda Nil, Citah, Jaguar sampai Orangutan.

7. Ngetrip ke Taman Kelinci Pujon

Pujon

Bagi Kawanjo yang ngetrip bersama keluarga dan membawa anak kecil, Taman Kelinci Pujon jadi tempat wajib untuk dikunjungi. Taman Kelinci Pujon merupakan tempat wisata edukasi di Jalan Paralayang, Desa Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur.

Di sana terdapat 60 ekor kelinci yang siap berinteraksi dengan anak-anak maupun orang dewasa. Selain kelinci, Kawanjo bisa melihat rumah hobbit seperti di Selandia Baru, Kebun Strawberry sampai Goa Pinus.

Itu tadi tujuh wisata yang patut Kawanjo kunjungi saat ngetrip di Malang. Rekomendasi sudah, nah kini waktu Kawanjo liat paket wisata menarik dari kami di sini.

Baca Juga : 5 Geopark Indonesia yang Diakui UNESCO

0 comments on “Ngetrip ke Malang, 7 Tempat Wisata Ini Pantang Terlewat

Leave a Reply

%d bloggers like this: