Tips ngetrip ke kawasan Puncak Bogor
Local Experiences

Tips Ngetrip Akhir Pekan ke Puncak Bogor

Setiap weekend tiba, kawasan Puncak Bogor jadi destinasi wisata yang paling banyak diminati

Sejak level PPKM semakin diturunkan, ditambah lagi angka kasus COVID-19 yang sudah menurun, banyak orang-orang yang langsung angkat koper dan pergi ngetrip. Salah satu destinasi wisata yang kerap dikunjungi dan bahkan jadi favorit saat weekend tiba adalah kawasan Puncak Bogor. Kawasan Puncak Bogor dan Cianjur di Jawa Barat ini termasuk destinasi yang selalu padat kawanjo. 

Baca Juga : Jangan Ngaku Anak Jaksel Kalau Belum Kunjungi 7 Lokasi Wisata Ini

Destinasi wisata ini memang mudah ditempuh. Belum lagi pemandangan yang indah dan juga cuaca yang sejuk. Selain itu lokasinya juga mudah ditempuh dengan kendaraan roda empat dan roda dua, sekaligus bagi warga Jakarta waktu tempuhnya tidak terlalu lama, paling satu jam perjalanan. Tapi nih, buat kawanjo yang mau ngetrip ke Puncak Bogor di weekend ini harus hati-hati. Karena sekarang ini, destinasi wisata ini selalu penuh dan juga macet parah, terutama saat weekend tiba. 

Ada beberapa tips yang bisa kawanjo simak sebelum memutuskan untuk ngetrip ke kawasan Puncak Bogor. 

  • Booking Penginapan Dari Jauh Hari
Ngetrip ke kawasan Puncak
Booking hotel atau penginapanmu dari jauh hari

Ngetrip ke Puncak Bogor jadi agenda rutin nih kawanjo. Meskipun agenda rutin ngetrip ke Puncak, bukan berarti kita nggak perlu persiapan nih kawanjo. Untuk menginap di kawasan Puncak Bogor, sepertinya kamu harus menyiapkan pesanan hotel dari jauh hari. Soalnya, kalau mendadak pasti sudah penuh kawanjo.

Maklum, sayang banget kalau ngetrip ke Puncak Bogor ditempuh pulang pergi. Oh iya kawanjo juga wajib membawa hasil negatif tes COVID-19 lewat rapid antigen 1X24 jam. Tidak hanya itu, kapasitas di villa, cottage, resor, homestay, dan penginapan dibatasi hingga 50 persen. 

  • Perhatikan Plat Nomor Kendaraan
Ngetrip ke kawasan Puncak Bogor
Perhatikan plat nomor kendaraan kawanjo sebelum ngetrip ke Puncak

Jangan lupa nih kawanjo yang mau ngetrip ke kawasan Puncak Bogor selalu perhatikan plat nomor kendaraanmu ya. Berdasarkan informasi akun instagram @tmcpolresbogor, ganjil genap diterapkan mulai hari Jumat pukul 13:00 WIB sampai dengan hari Minggu pukul 21:00 WIB. Aturan ini berlaku buat kawanjo yang mau ngetrip ke destinasi wisata Puncak Bogor untuk semua kendaraan, mulai dari roda dua sampai roda empat. 

  • Bawa Perlengkapan Pandemi COVID-19
Ngetrip ke kawasan Puncak Bogor
Tetap menjaga protokol kesehatan

Menjaga protokol kesehatan karena saat ini Indonesia masih diselimuti pandemi COVID-19. Jadi jangan lupa untuk selalu mengenakan masker, membawa hand sanitizer, dan tetap menjauhi kerumunan. Jadi kalau kamu lagi berada di spot menarik yang ada di destinasi wisata kawasan Puncak Bogor terus ramai, sebaiknya cari yang lain ya kawanjo.

Jangan lupa untuk selalu mengetahui informasi terkait paket wisata menarik lainnya di sini.

Baca Juga : 5 Restoran Ini Sajikan Kuliner Indonesia di Inggris

0 comments on “Tips Ngetrip Akhir Pekan ke Puncak Bogor

Leave a Reply

%d bloggers like this: