Spot ngetrip Pangalengan, Bandung
Local Experiences

6 Rekomendasi Wisata Saat Ngetrip Ke Pangalengan, Bandung

Spot-spot yang wajib banget kamu kunjungi saat ngetrip ke Pangalengan.

Ngetrip ke Bandung, pasti nggak akan ada habisnya, mulai dari kuliner dan destinasi wisatanya mampu memanjakan para traveler yang mengunjungi kota dengan julukan Paris Van Java ini. Salah satu tempat yang wajib banget Kawanjo singgahi saat di Bandung, yaitu Pangalengan.

Pemandangan alam dan udara sejuknya bisa bikin kamu terpukau dan dijamin bisa recharge energy kamu sebelum kembali bekerja. Yuk langsung aja simak spot mana saja yang mesti kamu datangi saat ngetrip ke Pangalengan.

Baca juga: Inilah Destinasi Wisata Bandung yang Bikin Kamu Balik Fresh Lagi

1. Sunrise Point Cukul

Sunrise Point Cukul, rekomendasi, pangalengan, bandung, ngetrip,
Menikmati pemandangan matahari terbit di kelilingi dengan kebun teh.

Dari nama spotnya kamu bisa tebak kapan waktu terbaik untuk ngetrip ke spot satu ini. Bukan sekedar kebun teh biasa, dari titik ini kamu bisa menyambut matahari pagi yang bikin kamu terkagum-kagum selama di Pangalengan. Kalau kamu tidak ingin terburu-buru untuk melihat matahari terbit saat fajar, kamu bisa kemping di sekitar area kebun teh Sunrise Point Cukul. Tak perlu khawatir juga soal logistik dan makanan, karena di tempat ini juga ada beberapa warung kecil yang bisa membantumu.

2. Situ Cileunca

Situ Cileunca,  rekomendasi, pangalengan, bandung, ngetrip,
Berkeliling danau dengan perahu sambil menghirup udara sejuk di Situ Cileunca.

Bertolak ke spot Pangalengan lainnya, tepatnya di Situ Cileunca ada beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di danau buatan peninggalan dari zaman kolonial Belanda ini. Kamu bisa mengelilingi danau dengan perahu kecil, mencoba permainan outbound, berkemah, dan berfoto ria. Selain itu jaraknya berdekatan dengan sungai Palayangan, kamu juga bisa main arung jeram di sungai tersebut. Lumayan lah, bisa menikmati arung jeram dengan arus menantang dengan durasi sekitar 1,5 jam.

3.  Kawah Wayang

Kawah Wayang,  rekomendasi, pangalengan, bandung, ngetrip,
Menikmati pemandangan kawah dari Gunung Wayang.

Kawah Wayang ini merupakan kawah dari Gunung Wayang, yang mana kawah yang ada di sekitaran Kertamanah terdiri dari dua gunung kembar yaitu Gunung Wayang dan Gunung Windu. Gunung Windu terkenal akan kebun tehnya, sedangkan Gunung Wayang terkenal akan kawahnya. Kamu bisa menikmati pemandangan Kawah Wayang yang mempesona dan menjajal jalur trekking di sekitar kawah. Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandian air panas seraya menikmati pemandangan alam Pangalengan.

4. Hutan Pinus Rahong

Hutan Pinus Rahong,  rekomendasi, pangalengan, bandung, ngetrip,
Menyatu dengan alam di tengah hutan pinus dengan aliran sungai.

Saat siang hari, kamu bisa datang ke Hutan Pinus Rahong untuk berteduh di bawah rimbunnya hutan pinus Rahong. Tempat ini cocok banget untuk bersantai dan beristirahat saat sinar matahari mulai terik. Tak hanya pepohonan pinus yang rindang, terdapat juga aliran sungai yang membelah Hutan Rahong ini, kamu bisa juga mencoba kemah di pinggir sungai ini untuk pengalaman yang lebih seru.

5. Penangkaran Rusa Kertamanah

Penangkaran Rusa Kertamanah, wisata bandung, pangalengan, ngetrip,
Di sini kamu bisa berinteraksi dengan rusa rusa yang lucu.

Di tempat ini selain kamu bisa melihat dan berinteraksi dengan rusa-rusa, kamu juga bisa untuk bermain flying fox, ATV,rafting, camping, dan berenang di kolam panas. Terdapat juga salah satu lokasi syuting film horor terbaik yaitu rumah Pengabdi Setan. Selain bersenang-senang kamu juga bisa mendapatkan pengalaman wisata misteri di tempat ini.

6. Kebun Teh Malabar

Kebun teh malabar,  rekomendasi, pangalengan, bandung, ngetrip,
Pesona hijau kebun teh yang mengelilingi Gunung Malabar

Hamparan luas bak karpet hijau yang merupakan tanaman teh di perkebunan Malabar ini dijadikan sebagai objek wisata karena mampu memikat pengunjung dengan pemandangan asri dan udara sejuknya. Selain itu, kamu juga bisa mempelajari proses produksi teh dari perkebunan Malabar ini yang 90% hasil panennya di ekspor.

Bagaimana Kawanjo? Tertarik kan untuk berlibur ke Pangalengan, Bandung? Jangan lupa untuk masukin spot-spot wisata Pangalengan di atas ke dalam list kunjunganmu ya! Dijamin deh, kamu pasti akan terpesona dengan pemandangan alamnya. Untuk destinasi wisata menarik lainnya kamu bisa cek di sini.

Baca juga: Menelusuri Surga Kopi di Lereng Malabar

Penulis : Rahma Mutiara

0 comments on “6 Rekomendasi Wisata Saat Ngetrip Ke Pangalengan, Bandung

Leave a Reply

%d bloggers like this: