Local Experiences

Bukan Cuma Langganan KTT, Nusa Dua Bali Punya Berbagai Pesona Rahasia

Yuk, ketahui pesona lain di Nusa Dua Bali yang belum banyak orang tahu.

Kuta menjadi salah satu wilayah di Bali yang sangat populer. Pasalnya di sana banyak sekali spot turis yang dinilai terjangkau. Beda halnya dengan Nusa Dua Bali. Kawasan ini dianggap elite karena banyak hotel bintang lima yang harga menginapnya yang enggak ramah di kantor traveller budget.

Selain itu, Nusa Dua Bali juga dikenal sebagai lokasi langganan pertemuan KTT internasional. Yang terbaru adalah KTT G20 pada akhir 2021 nanti. Karena reputasinya tersebut Nusa Dua Bali memiliki keindahan tersendiri, pastinya tidak kalah dari wilayah lain di Pulau Dewata. Bahkan Nusa Dua Bali punya wisatanya sendiri dan jarang diketahui.

Apa saja wisata rahasia di Nusa Dua Bali? Check this out!

1. Water Blow di Pantai Nusa Dua Bali

Water Blow Nusa Dua

Nusa Dua Bali memiliki beberapa pantai, salah satunya Pantai Nusa Dua. Di sini, kawanjo bisa menyaksikan dan merasakan Water Blow atau hempasan air di batu. Lokasi Water Blow Nusa Dua berada tepat di belakang area Hotel Grand Hyatt, kawasan terpadu BTDC Nusa Dua Bali. Kawanjo dapat menemukan gerbang bertuliskan Water Blow. Hanya tinggal mengikuti jalan setapak yang ada, kamu bakal merasakan sensasi basah-basahan di sini.

BACA JUGA: Mengenal Situs Gunung Padang dan Misterinya

Water Blow ini terbentuk dari gelombang ombak Samudera Hindia yang memiliki kecepatan tinggi. Ombak menghantam celah sempit di antara tebing karang, sehingga menghasilkan semburan air tinggi. Karena berhubungan dengan air, Kawanjo disarankan untuk membawa baju ganti ya kalau ke sini. Dijamin seru jika datang ramai-ramai.

2. Berlagak Jadi Bajak Laut di The Bay Bali

The Pirate

Ingin merasakan jadi bajak laut? Kawanjo bisa mengunjungi The Bay Bali, Nusa Dua. Di pantai ini ada kapal bajak laut yang bikim serasa jadi Jack Sparrow di film Pirates of Carribean. Lokasinya terbuka, sangat cocok buat Kawanjo yang ingin menikmati hembusan angin laut.

Tapi kapal bajak lautnya bukan beneran ya, melainkan hanya replika saja. Meski demikian, ada pula rumah pohon, menara pantau, hingga dapur para bajak laut loh. Untuk benar-benar merasakan pengalaman jadi Jack Sparrow, Kawanjo bisa mengambil paket yang ditawarkan. Paket itu menyewakan kostum bajak laut, dan ambil bagian dari perburuan harta karun. Kawanjo juga bisa berkemah, membuat layang-layang, memasak, serta banyak kegiatan lainnya.

3. Berselancar di The Bay Bali

Surfing di Nusa Dua

Aktivitas air tentunya enggak bisa dilewatkan kalau berada di Bali. Ingin terlihat keren dan jago berselancar? Kawanjo kini bisa melakukannya di Surf & Turf. Ini adalah sebuah beach club dan atraksi air yang juga menjadi rumah bagi mereka yang ingin mencoba pengalaman berselancar untuk pertama kalinya.

Kawanjo bisa menaklukkan ombak besar yang bergulung-gulung di kolam renang. Bahkan bila Anda belum memiliki pengalaman berselancar, jangan khawatir, soalnya instruktur berpengalaman yang akan membantu Anda mendapatkan pengalaman terbaik.

Sekadar catatan, Kawanjo harus memiliki tinggi minimal 133cm untuk bisa berdiri di Flow Board, dan 107cm di Body Board.

4. Pantai Geger Bali

Pantai Geger

Salah satu pantai di Nusa Dua Bali adalah Pantai Geger. Pantai ini dibiarkan apa adanya, tanpa pembangunan hotel mewah dan megah. Bahkan, pantai ini kerap jadi lokasi ‘pelarian’ turis dari keramaian di pantai lainnya. Pantai ini lebih terkenal di kalangan ekspatriat dibanding wisatawan. Soalnya, mereka adalah warga asing yang berdomisili di sana.

Di pantai ini ada lokasi pengembangbiakan rumput laut. Biasanya, rumput laut dijadikan bahan dasar kosmetik. Selain itu, biasanya para pengunjung akan berenang atau snorkeling karena airnya yang jernih dan perairan yang dangkal.

5. Seawalker di Grand Mirage Resort Bali

Grand Mirage

Kawanjo dapat merasakan sensasi berjalan di bawah laut dengan menggunakan helm astronot. Di sini, Anda bisa bercengkrama dengan ikan-ikan kecil khas lautan biru tanpa takut rambut basah kena air laut yang asin. Kawanjo dapat memberi makan ikan-ikan tersebut dan menikmati keindahan bawah laut dangkal lainnya. Dijamin seru dan nambah pengalaman baru deh.

Itu dia beberapa tempat wisata di Nusa Dua Bali yang jarang diketahui turis. Kawanjo tertarik ingin mencoba wisata yang mana nih? Kalau udah enggak sabar untuk jalan-jalan ke Bali, cek paket menariknya di sini ya. Ayo kita bantu pariwisata Bali kembali pulih!

BACA JUGA: Rekomendasi Paket Wisata Menarik Buat Ngetrip ke Bali

0 comments on “Bukan Cuma Langganan KTT, Nusa Dua Bali Punya Berbagai Pesona Rahasia

Leave a Reply

%d bloggers like this: