Local Experiences

Milenials, Cek Nih 4 Spot Foto Saat Ngetrip ke Curug Cibaliung!

Yuk melipir ke Curug Cibaliung, Sentul! Spot foto estetiknya bakal bikin kamu bimbang untuk memilih.

Kota Bogor merupakan kota terdekat dari Jakarta yang selalu menjadi salah satu tujuan wisata milenial Jabodetabek untuk ngetrip. Kota Bogor juga dikenal sebagai pemilik 1001 curug dengan pemandangan berbeda dari ibukota. Jarak tempuh yang minim membuat Curug Cibaliung menjadi trip incaran kalangan milenial. Salah satu curug cantik di Bogor yang akan kita bahas adalah Curug Cibaliung ini nih.

Curug Cibaliung tergolong masih alami dan merupakan salah satu curug terdalam di Bogor, kedalamannya mencapai 3 -5 meter. Tak jarang wisatawan melakukan lompatan di curug ini. Curug yang berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini menjadi salah satu favorit milenial karena lokasinya yang mudah dijangkau. Lokasinya berada di pedalaman dan belum banyak diakses orang banyak. Bagi yang ingin berkunjung, Kawanjo akan butuh sedikit perjuangan untuk mencapai Curug Cibaliung

Namun di balik perjuangan tersebut, Kawanjo akan mendapatkan keindahan yang tiada tara saat sampai di Curug Cibaliung. Tak heran kenapa curug ini kerap disebut sebagai Dewi Cantik yang Tersembunyi. Maka itu, Kawanjo jangan sampai lupa untuk mengabadikan setiap momen di sini. Yuk, kita lihat spot terbaik dengan latar pemandangan cantik yang ada di Curug Cibaliung.

1. Berenang dengan latar belakang air terjun & tebing

Latar belakang Curug Leuwi Hejo & tebing bikin nagih foto terus!

Spot foto berenang sambil menyipratkan air ke atas dengan latar belakang tebing dan air terjun mengalir, spot foto ini dijamin bakal menaikkan likes foto Kawanjo di Instagram. Walaupun memiliki kedalaman 3 – 5 meter, Kawanjo masih bisa kok berenang di curug ini. Tapi, sesuai dengan kamampuan Kawanjo masing-masing ya, jika memang bisa berenang namun takut akan kedalaman, disarankan untuk tidak berenang di area tersebut, atau dalam pengawasan ahli.

2. Duduk di atas batu bersama orang tersayang

Foto bersama sahabat, jangan sampai terlewatkan di curug

Kalau mau foto-foto di Curug Cibaliung, kita sarankan Kawanjo ajak teman biar lebih seru. Selain ada yang bisa fotoin, Kawanjo juga bisa meminimalisir rasa bosan saat trekking. Di Curug Cibaliung, Kawanjo akan menemui puluhan batu besar yang cukup estetik diajak foto. Sesuaikan komposisi fotonya, dan Kawanjo bisa tunjukkan ekspresi bahagia bersama orang tercinta.

3. Saat di perjalanan

Indahnya alam selama di perjalanan, juga harus ada di album fotomu!

Untuk sampai ke Curug Cibaliung, Kawanjo harus melewati jalur trek yang cukup panjang. Namun suguhan pemandangan alam yang memanjakan mata akan membuat perjalanan kamu terasa singkat. Dalam perjalanan juga banyak spot foto yang bisa diabadikan lho. Spot foto dengan latar belakang jalur trekking, lengkap dengan trekking equipment akan menambah kece foto kamu saat ngetrip ke Curug Cibaliung.

4. Foto di samping aliran sungai

Ngetrip ke curug, wajib foto di samping aliran curug!

Ngetrip ke curug tapi nggak ambil spot foto di aliran curugnya? Jangan sampai ini terjadi ya Kawanjo! Spot foto yang satu ini adalah spot foto yang cukup wajib Kawanjo abadikan saat ngetrip ke Curug Cibaliung. Dengan aliran curug yang jernih dan deras serta bebatuan yang estetik akan membuat hasil akhir foto Kawanjo menjadi eksklusif!

Buat kalian yang punya spot foto menarik saat ngetrip ke Curug Cibaliung bisa juga share ke kita dengan tulis di kolom komentar ya. Nah, buat yang mau praktekin foto-foto barusan, Kawanjo bisa cek paket wisatanya di sini. Selain Curug Cibaliung, masih banyak kok destinasi wisata seru lainnya yang patut di coba. Kamu bisa cek di sini untuk lebih lengkapnya ya. Selamat mencoba!

Penulis: Paulin Elvinsia

0 comments on “Milenials, Cek Nih 4 Spot Foto Saat Ngetrip ke Curug Cibaliung!

Leave a Reply

%d bloggers like this: