Tips atasi kejenuhan
Health Lifestyle

Inilah Cara Mengatasi Kejenuhan Saat Berada di Rumah

Kejenuhan kini seperti menjadi permasalahan setiap orang, terutama sejak pandemi COVID-19

Nggak sedikit nih kawanjo banyak orang yang merasa jenuh sama keadaan seperti sekarang ini. Sepertinya, semua sudah tidak seperti dulu lagi sejak COVID-19 menyerang Indonesia. Apalagi beberapa perusahaan masih ada yang konsisten menerapkan work from home (WFH) sampai sekarang, nah jenuh nggak tuh? Apalagi jika kamu di rumah masih sendiri ataupun ngekost dan merantau. Bisa dijamin makin berat dan sangat menjenuhkan. 

Baca Juga : Cek Rekomendasi Tempat Yoga Favorit di Bali

Kejenuhan jika dibiarkan bisa berlanjut ke masalah mental. Makanya jangan pernah anggap remeh rasa jenuh yang ada pada diri kamu kawanjo. Kawanjo bisa menjadi lebih emosional karena stres dan merasa sangat kesepian sampai kejenuhan merenggut semuanya. Ada beberapa aktivitas sederhana yang bisa kawanjo lakukan untuk melawan kejenuhan ini. 

  • Zoom Bersama Teman-Teman
Tips atasi kejenuhan
biar gak selalu merasa jenuh, sebaiknya rutin ngobrol online bareng temen

Ada sebagian orang yang merasa kejenuhan tapi mau beraktivitas diluar masih sedikit takut karena doktrin virus COVID-19 yang cukup menjatuhkan mental. Belum lagi selama dua tahun, media rutin menyampaikan berita-berita duka kematian karena virus COVID-19 ini.

Meskipun ini fakta, tapi tetap saja sangat mengganggu bagi sebagian orang. Untuk mengatasi kejenuhan ini sebaiknya kamu lakukan aktivitas zoom bersama teman-teman semasa kuliah ataupun sekolah. Ngobrol online terkadang sangat membantu kita untuk atasi kejenuhan. 

  • Olahraga
Tips atasi kejenuhan
Olahraga di rumah atau di luar dipercaya bisa atasi kejenuhan yang selalu menyerangmu

Meskipun kerja masih wfh tapi beberapa orang sudah bisa melakukan aktivitas di luar. Jika kawanjo mau melawan kejenuhan mungkin karena suasana kerja yang di rumah terus, coba lakukan aktivitas olahraga di luar. Mau lari, basket ataupun naik sepeda. Semua ini dilakukan demi mengatasi kejenuhan yang terjadi karena masa pandemi COVID-19 yang sudah kita hadapi selama dua tahun. 

  • Melakukan Hobi Melawan Kejenuhan
Tips atasi kejenuhan
Main game, masak, ataupun menggambar pokoknya semua hal yang bisa atasi kejenuhan deh

Apa hobi kawanjo di rumah? Main game online, menggambar, atau mungkin bermain musik? Pokoknya lakukan semua hal yang sangat terikat dengan hobi. Hobi ini terkadang bisa membuat kita jadi lupa dengan kejenuhan yang sudah kita alami dalam kurun waktu yang cukup lama ini. 

  • Merencanakan Liburan
Tips atasi kejenuhan
Cari paket wisata menarik terus pergi ngetrip biar pikiran fresh lagi kawanjo

Meskipun masih bekerja dari rumah, bukan berarti kawanjo dilarang pergi liburan kan? Momen ini bisa kawanjo gunakan untuk melihat-lihat paket wisata menarik yang bisa jadi acuan buat pergi berlibur. Karena dengan berlibur, pikiran akan kembali fresh karena itu banyak orang yang jadi positif lagi kehidupannya setelah pergi ngetrip.

Jadi tidak ada masalah jika sampai sekarang kawanjo masih wfh, gunakan masa cuti untuk pergi berlibur baik itu ke Bali, Bandung, atau bahkan ke Labuan Bajo. Kawanjo sendiri jenuh nggak sih berada di rumah terus? Cek paket wisata menariknya di sini biar kamu bisa tahu destinasi wisata mana saja yang cocok buat mengobati rasa jenuh.

Baca Juga : Cek Nih, 4 Manfaat Liburan bagi Psikologis!

0 comments on “Inilah Cara Mengatasi Kejenuhan Saat Berada di Rumah

Leave a Reply

%d bloggers like this: