Alasan larangan sandal jepit di pesawat terbang
Health Lifestyle

Alasan Dibalik Larangan Penggunaan Sandal Jepit di Pesawat Terbang

Ada beberapa alasan kenapa kita tidak boleh menggunakan sandal jepit saat naik pesawat terbang

Sandal jepit, simple dan gak ribet namun dibeberapa sarana transportasi umum justru dilarang. Sebenarnya, naik motor pun kurang aman jika menggunakan sandal, lebih baik menggunakan sepatu. Kali ini kita akan bahas nih kawanjo kenapa sih sandal jepit itu dilarang di pesawat terbang? Melansir kompas.com, menjaga sirkulasi darah tetap lancar dan sehat adalah hal penting demi menghindari deep vein thrombosis (DVT). 

Baca Juga : Cek Nih, 4 Manfaat Liburan bagi Psikologis!

Ini merupakan gumpalan darah yang terbentuk di vena, dan terbiasa terjadi di kaki. Perut bengkak juga bisa terjadi, jika kita mengenakan pakaian yang ketat seperti celana kulit. Alas kaki yaitu sandal jepit sebenarnya nyaman, tapi sangat tidak dianjurkan dipakai di pesawat terbang. Ada beberapa alasannya : 

  • Bisa Hambat Proses Evakuasi

Katanya nih kawanjo, kalau kamu ngetrip pakai sandal jepit hanya akan memperlambat proses evakuasi. Seperti ucapan pramugari American Airlines, Andrea Fishbach tidak hanya sandal jepit tapi juga sepatu hak tinggi bisa menyulitkan pada situasi evakuasi pesawat dalam keadaan darurat. 

  • Nyaman Tapi Tidak Praktis

Walaupun nyaman dan praktis, tetapi menggunakan sandal jepit saat naik pesawat justru dinilai tidak praktis. Sandal jepit cenderung tidak praktis, terutama bagi kawanjo yang memang sudah hampir ketinggalan pesawat terbang. Bisa tersandung, putus sampai menyebabkan jatuh. 

Sandal jepit memang terlihat nyaman. Namun, alasan lainnya kenapa tidak boleh memakai sandal jepit saat naik pesawat adalah karena dinilai tidak praktis. Sandal jepit cenderung tidak praktis untuk digunakan di bandara, terutama jika penumpang hampir tertinggal pesawat.

  • Nggak BIsa Melindungi Kaki

Sandal jepit tidak bisa melindungi kaki. Menggunakan sandal jepit ataupun sandal jenis lainnya otomatis membiarkan bagian tertentu kaki terbuka. Jika berada pada penerbangan berdurasi panjang kawanjo akan rentan mengalami kedinginan atau kaki beku. 

Kamu sendiri kalau ngetrip biasanya pakai sandal atau sepatu nih? Cek informasi paket wisata selengkapnya di sini.

Baca Juga : Cara Menikmati Liburan Akhir Tahun Dengan Nyaman dan Aman

0 comments on “Alasan Dibalik Larangan Penggunaan Sandal Jepit di Pesawat Terbang

Leave a Reply

%d bloggers like this: