Tips hemat baterai smartphone
Lifestyle Technology

Tips Hemat Baterai Smartphone Saat Ngetrip Jauh

Semakin banyak fitur dan aplikasi pada sebuah smartphone berarti semakin boros juga baterainya nih kawanjo. Cek tips berikut ini

Sekarang ini ngetrip ataupun melakukan aktivitas lainnya tanpa membawa smartphone seperti ada yang kurang. Smartphone sudah mirip dengan dompet, jadi harus selalu dibawa kemana saja. Bahkan banyak yang mengatakan jika kita akan mati gaya kawanjo kalau ngetrip nggak bawa smartphone. Tidak membawa smartphone berarti kawanjo tidak bisa streaming film favorit, bermain game, atau bahkan berkomunikasi dengan sesama. 

Baca Juga : Inilah Penemuan Canggih yang Bisa Mempermudah Traveling

Meski canggih dan memang diperlukan, tetapi smartphone juga punya kekurangan yaitu kapasitas baterai yang terbatas. Makanya nggak heran jika banyak pengguna smartphone yang kehabisan baterai saat sedang ngetrip. Menyebalkan bukan. Solusinya sih sederhana, apabila kawanjo membawa powerbank. Tapi ada beberapa cara dan tips yang bisa kamu ikuti agar baterai smartphone kawanjo nggak langsung tiarap pas ngetrip. 

  • Hapus Aplikasi Nggak Berguna!
Tips hemat baterai smartphone
Hapus aplikasi yang tidak berguna

Ini nih kawanjo, kamu harus cari dan pilih aplikasi-aplikasi yang ada pada smartphone. Aplikasi-aplikasi ini harus yang jarang digunakan oleh kawanjo. Mungkin awalnya digunakan hanya untuk mencoba-coba saja. Alangkah baiknya ini dihapus saja, biar baterai smartphone kamu lebih bisa tahan lama pas ngetrip. Hal ini juga bisa membersihkan memori di smartphone kamu kawanjo. 

  • Mengubah Jadi Dark Mode
Tips hemat baterai smartphone
Sementara ubah dulu ke mode darkmode saat ngetrip

Untuk sementara waktu di masa perjalanan ngetrip, nggak ada salahnya untuk mengaktifkan mode dark mode dulu. Semua ini dilakukan biar hemat baterai smartphone kawanjo. Memang layar jadi gelap, tapi kan saat ngetrip entah naik pesawat atau kereta, mungkin motoran. Kita usahakan tidak menggunakan smartphone, kecuali ingin mengabadikan foto di beberapa spot saat perjalanan ngetrip. 

  • Fitur Lokasi Dimatikan Terlebih Dahulu
Tips hemat baterai smartphone
Matikan fitur lokasi terlebih dahulu

Bicara soal fitur lokasi, ini sangat berpengaruh sekali pada daya tahan baterai smartphone kawanjo. Fitur lokasi yang akan digunakan secara terus menerus tentu akan menguras daya baterai smartphone kawanjo. Matikan fitur GPS terlebih dahulu, terutama pada aplikasi seperti pedulilindungi, jika sudah check in jangan lupa untuk check out dan kemudian log out! 

  • Aktifkan Power Saving Mode
Tips hemat baterai smartphone
Power saving mode aktifkan

Ada cara lain juga untuk menghemat baterai smartphone, salah satu dari sekian banyak adalah mengaktifkan fitur penghemat daya (power saving mode) pada smartphone kawanjo. Tujuannya adalah untuk menekan segala daya yang bisa menyebabkan baterai cepat terkuras. 

Siapa yang baterai smartphonenya di sini cepat habis, hayo angkat tangannya, hehehe. Buruan ikuti tipsnya. Habis baca tipsnya langsung deh cek paket wisata menariknya di sini. 

Baca Juga : Bikin Konten di Curug, Pakai 5 Smartphone Ini!

0 comments on “Tips Hemat Baterai Smartphone Saat Ngetrip Jauh

Leave a Reply

%d bloggers like this: