MotoGP Mandalika
PigiNews

Kemenparekraf Sediakan 3 Alternatif Jika Hotel Penuh di Mandalika

Hotel penuh dan tiket sudah terjual, itulah kenyataan yang terjadi di Mandalika saat akan menggelar MotoGP 2022

Siapa yang tidak mau nonton MotoGP 2022? Buktinya tiket MotoGP 2022 Mandalika langsung diburu para penggemar ajang balap bergengsi ini. Bahkan, sejumlah hotel di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) juga ikut kebanjiran pesanan. Bisa dipastikan, hotel di Lombok karena ajang MotoGp 2022 sudah hampir 90 persen. Data ini diungkapkan oleh Asosiasi Hotel Mataram.

Baca Juga : Mau Wisata Olahraga, Yuk Ngetrip ke Mandalika

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga mengungkapkan jika di Mataram sendiri ada 2.578 kamar hotel yang sudah jadi anggota asosiasi. Untuk mengatasinya, Kemenparekraf pun mempunyai ide. Pertama adalah Homestay. Homestay yang berlokasi di sekitar kawasan Mandalika bisa menjadi pilihan, sekaligus membantu menghidupkan ekonomi masyarakat setempat.

Kedua adalah Glamping Mandalika. Melansir kompas, glamping atau glamorous camping juga jadi opsi menambah ketersediaan kamar untuk para wisatawan yang ingin menonton ajang balapan bergengsi MotoGP 2022 Mandalika. Kemenparekraf pun kini sedang coba bekerjasama untuk mewujudkannya. 

Ketiga adalah mau tidak mau kawanjo menginap di Bali. Nah, Bali bisa jadi alternatif menginap buat kamu yang ingin menonton ajang balap motor bergengsi MotoGP 2022 Mandalika.  “Di Bali tersedia banyak kamar hotel yang bisa menampung,” kata Sandiaga. Pemerintah berencana menyediakan shuttle hingga commuter flight untuk penerbangan dari Bali ke Lombok. Termasuk kemungkinan adanya paket-paket wisata yang dapat diambil.

Baca Juga : Ngetrip ke Pulau Lombok, Nikmati Pantai Tenang Nan Eksotis

0 comments on “Kemenparekraf Sediakan 3 Alternatif Jika Hotel Penuh di Mandalika

Leave a Reply

%d bloggers like this: